Berita Terbaru : Napak Tilas Perjalanan Jokowi dan Ridwan Kamil, Saat Peringati Hari Lahir Pancasila Di Sel Bung Karno !

0
255
Share on Facebook
Tweet on Twitter
133635620160601-115819780x390

Jokowi Menapak Tilas Ke Sel Penjara Bung Karno

Lensaremaja.com – Pada peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2016 Presiden Joko widodo menyetkan diri unytuk berjalan kaki menapak tilas ke sel penjara Bung Karno yang berada di Banceuy, Bandung.

Saat melaksanakan napak tilas Jokowi tidak hanya sendirian, dia menapak tilas bersma putri sulung dari Bung Karno yang juga Presiden Ke-5 RI Megawati Soekarno putri, Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Selesainya mengahadiri acara peringatan Hari Lahir Pancasila sekaligus menyampaikan sedikit pidati di Gedung Merdeka, Jokowi beserta rombongan berjlan kaki menuju ke sel Bung Karno. Jarak antara Gedung Merdeka ke sel Bung Karno kurang lebih sekitar 500 meter.

Kehadiran Jokowi dan rombongan di tengah perjalanan menuju ke sel , menarik masyarakat untuk mengabadikan momen tersebut.

ada momen saat Jokowi bertanya kepada Ridwan Kamil terkait bangunan-bangunan yang berada di sepanjang perjalanan mereka. Ada pula momen Megawati menyampaikan sesuatu kepada Jokowi di tengah menapak tilas itu.

Sesampainya di tujuan, para rombongan tadi mendengarkan narasi sejarah singkat dari penjara itu yang di ucapkan oleh panitia. Sel bel bernomor 5 yang hanya 2,5 x 1,5 meter itu terlihat sangat bagus dari luar.

Kondisi ini berbanding terbalik saat Bung Karno sejak tanggal 29 Desember sampai deelapan bulan kedepan di kurung dalam sel tersebut.

okowi, Megawati, dan Ridwan Kamil juga sempat berfoto bersama di patung Bung Karno yang berada tepat di belakang bekas selnya.

Turut hadir pula putri Megawati yang juga menjabat Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Seusai menapak tilas, Joko Widodo dan rombongan kembali ke Gedung Merdeka dengan menggunakan golf car.

Baca Juga : Situs FB KW Ditemukan Di Korea Utara, Termasuk Propaganda Kim Jong-un ?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY