Berita Terbaru : Akankah Budi Gunawan AKan Gantikan Badrodin Haiti Duduki Posisi Kapolri ?

0
65
Share on Facebook
Tweet on Twitter
70f3be43dfe4345f41a1dbee92194a93_XL

Kapolri Jendral Badrodin Haiti Akan di Gantikan

Lensaremaja.com – Santer di isukan bahwa jabatan Kapolri akan berpindah tangan dari Jenderal Polisi Badrodin Haiti akan berpindah atau di gantikan oleh Wakil Kapolri Komjen Budi Gunawan. Budi Gunawan selain memiliki kapasitas mumpuni, dia di nilai sesuai secara senioritas di internal Korps Bhayangkara.

Menurut penilaian pengamat hukum tatanegara Margarito Kamis, bahwa sosok Budi Gunawan layak untuk menjabat sebagai Kapolri. Karena, dalam penglihatan hukum Budi Gunawan di nilai sudah tak ada persoalan.

“ Beberapa sosok yang sekarang di gadang-gadangkan menggantikan seorang Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, seperti Budi Gunawan sangat layak sebab berdasarkan hukum Pak  BG tidak mempunyai persoalan,” cakap Margarito.

Menurutnya, kasus yang sempat mendera Budi Gunawan ketika pergantian Kapolri pada waktu itu juga tidak bisa di jadikan sebuah alasan. Pasalnya secara hukum, Budi Gunawan juga di nyatakan tidak bersalah.

Kasus kemarin tidak bisa dijadikan alasan atau hambatan untuk Pak Budi jika disodorkan menjadi Kapolri oleh Presiden Jokowi. Secara hukum Pak BG sudah clear,” kata Margarito.

“Sudah clear, persoalaan sudah selesai tidak dapat dijadikan halangan,” dia menambahkan.

Tapi lagi-lagi persoalan tentang pergantian Kapolri, di serahkan oleh bapak negara Presiden Joko Widodo yang memiliki hak prerogatif.

Margito berpesan Bagi dia, siapapun yang nantinya dipilih untuk menjadi Kapolri adalah memenuhi syarat dan sesuai dengan hukum yang berlaku. “ Semua yang penting yang di sodorkan memenuhi syarat hukum”.

Ada bebrapa nama yang digadang-gadang kan akan menggantikan Jenderal Badrodin Haiti sebagai kapolri  karena Badrodin segera memasuki masa pensiun. Nama-nama tersebut datang dari perwira tinggi dari bintang dua (inspektur jenderal) dan bintang tiga (komisaris jenderal).

Beberapa Pati bintang tiga yang santer beredar ialah Wakapolri Komjen Budi Gunawan, Kepala BNN Komjen Budi Waseso, Irwasum Polri Komjen Dwi Priyatno, Kepala Lemdikpol Komjen Syafruddin dan Komjen Tito Karnavian.

“Siapa saja boleh menggantikan Jenderal Badrodin Haiti sebagai Kapolri entah itu perwira tinggi dari bintang dua maupun bintang tiga. Asalkan memenuhi syarat sesuai dengan hukum.” Imbuh Margarito.

Baca Juga : Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni Besok Tidak Jadi Ditetapkan Sebagai Hari Libur Nasional?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY