Berita Hari Ini : Bentrok Satpol PP dan Warga Pasar Ikan Tak Terhindarkan, Gas Air Mata Melayang Di Udara !

Insiden Bentrok Satpol PP dan Warga Pasar Ikan Tak Terhindarkan !

0
230
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Penertiban PAsar Ikan

Insiden Bentrok Satpol PP dan Warga Pasar Ikan Tak Terhindarkan !

lensaremaja.comPenertiban Pasar Ikan yang dilakukan pada hari Senin, 11 April 2016 telah mengakibatkan kerusuhan yang terjadi antara warga Pasar Ikan dengan aparat keamanan. Peristiwa bentrok tersebut terjadi pada pukul 08.48 WIB.

Insiden bentrokan karena Penertiban Pasar Ikan tersebut terjadi di kawasan sekitar wilayah perbatasan antara kawasan Pasar Ikan dan Kampung Akuarium. Dalam peristiwa tersebut dua warga Pasar Ikan sempat ditarik dan dibawa oleh Petugas Satpol PP karena telah bersikap seperti provokator.

Karena kerisuhan dalam proses Penertiban Pasar Ikan, Gas Air Mata pun akhirnya ditembakkan untuk menghentikan aksi kerusuhan yang terjadi. Setelah kurang lebih 10 menit, Kapolsek Penjaringan AKBP Ruddi Setiawan datang dan mencoba untuk menenangkan suasana yang sedang tegang tersebut.

Ruddi menghimbau agar tidak merusak suasana yang telah kondusif tersebut. Ia meminta tolong agar dari pihak Aparat maupun warga Pasar Ikan tidak membuat keributan. Dan proses Penertiban Pasar Ikan ini tidak menimbulkan konflik.

bentrok warga

Sampai saat ini, petugas Satpol PP sudah mulai diperintahkan untuk melakukan penyisiran di lokasi yang ada di areal penertiban Pasar Ikan. Menurut hasil dari diskusi yang dilakukan antara aparat pemerintah dan warga pun juga telah selesai.

Dalam Penertiban Pasar Ikan ini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membongkar seluruh bangunan yang selama ini berada di sekitar wilayah Pasar Ikan. Pada Senin pagi ini, penjaringan dilakukan di wilayah Pasar Ikan, Jakarta Utara, khususnya di RW 04.

Menurut keterangan yang diberikan oleh Wakil Wali Kota Jakarta Utara Wahyyudi Haryadi yang mengatakan, saat ini pihaknya telah mengerahkan sebanyak 11 alat berat untuk membantu dalam proses pembongkaran bangunan pada Penertiban Pasar Ikan.

Alat berat untuk proses Penertiban Pasar Ikan ini terdiri dari 6 unit eskavator tipe long dan 5 unit eskavator tipe amphibi. Alat tersebut telah dikerahkan di beberapa zona penertiban yaitu zona 1 di Pasar Ikan, zona 2 di Pasar Akuarium, dan yang ke 3 di Kampung Baru.

baca juga : Berita Hari Ini : Alat Berat Sudah Disiapkan Guna Penertiban Kawasan Pasar Ikan !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY