Berita Hari Ini : Alat Berat Sudah Disiapkan Guna Penertiban Kawasan Pasar Ikan !

Sejumlah Alat Berat Telah Disiapkan Untuk Penertiban Kawasan Pasar Ikan !

0
55
Share on Facebook
Tweet on Twitter
alat berat

Sejumlah Alat Berat Telah Disiapkan Untuk Penertiban Kawasan Pasar Ikan !

lensaremaja.com– Walaupun rencananya Penertiban kawasan Pasar Ikan akan dilakukan pada Senin, 11 April 2016 mendatang. Sejumlah alat berat telah siap untuk melakukan ooperasi penertiban tersebut. alat berat tersebut ada yang digunakan di air dan juga ada yang di darat.

Untuk melakukan Penertiban kawasan Pasar Ikan tersebut telah siap 6 unit eskavator yang tengah disiagakan di sekitar Jalan Pasar Ikan dan juga kawasan yang dekat dengan Museum Bahari. Selain itu, dua unit eskavator yang lain disiagakan di Jalan Gedong Panjang, Luar Batang.

Menurut keterangan dari Lurah Penjaringan Suranta yang mengatakan, ada dua RT di kawasan Pasar Ikan, yang akan menjadi prioritas utama dalam proses Penertiban kawasan Pasar Ikan tersebut.

rumah di pasar ikan

Suranta mengatakan, Penertiban kawasan Pasar Ikan di prioritaskan di RT 02 dan RT 01. Dua RT tersebut akan didahulukan. Lokasi wilayah tersebut berada di tanggul dan juga bantaran kali. walaupun begitu, Suranta tetap mengaku tidak akan mendahulukan satu wilayah tertantu dalam penertiban tersebut.

Pada Penertiban kawasan Pasar Ikan ini pihaknya juga berharap, warga dapat melakukan pembongkaran terhadaap rumahnya sendiri, sebelum penertiban oleh pemerintah tersebut berlangsung.

Selain itu, Lurah Suranta juga tengah mempersiapkan hunian baru untuk warga Pasar Ikan yang mendapatkan dampak dari Penertiban ini. sejumlah hunian tersebut yaitu, Rusun Budha Suci, Rusun Komaruddin, Rusun Griya Tipar Cakung, dan juga Rusun Pulogebang.

Rusun-rusun tersebut dipersiapkan untuk warga yang terdampak oleh Penertiban kawasan Pasar Ikan sambil menunggu proses pembangunan Rusun Rawa Bebek rampung. Perkiraan rusun tersebut akan selesai dalam pengerjaan pada Juni atau September mendatang.

Menjelang Penertiban kawasan Pasar Ikan ini, sejumlah warga sudah mulai mengangkut barang-barang mereka untuk dipindahkan ke rumah susun yang telah dipersiapkan. Tampak mobil milik satpol PP digunakan untuk mengangkut barang milik mereka.

Selain mobil satpol PP juga ada truk khusus sampah onorganik dari Dinas Kebersihan Provinsi DKI Jakarta untuk membantu dalam pengangkutan barang-barang tersebut.

baca juga : Berita Hari Ini : Sempat terjadi Gempa Susulan, Kini Gempa 5.0 SR Goyangkan Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY