Berita Hari Ini : Presiden Jokowi Pimpin Sidang Kabinet Paripurna Bahas APBNP Tahun 2016 Hari Ini Di Istana Negara !

Presiden Jokowi Gelar Sidang Kabinet Paripurna Bahas APBNP Tahun 2016

0
68
Share on Facebook
Tweet on Twitter
jokowi

Presiden Jokowi Gelar Sidang Kabinet Paripurna Bahas APBNP Tahun 2016

lensaremaja.com– Presiden Joko Widodo atau yang sering dipanggil dengan nama Jokowi, hari ini menggelar sidang kabinet paripurna. Sidang tersebut digelar untuk membahas mengenai rencana pengajuan Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan (APBNP) 2016.

Sidang cabinet ini dijadwalkan akan digelar Presiden Jokowi bersama dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan juga para pembantunya sekitar pukul 10.00 WIB di Gedung Utama, Kementerian Sekretariat Negara. Dalam sidang ini nanti akan membahas 4 hal penting.

Pemerintah berencana akan mengajukan draf APBNP 2016 kepada pihak DPR pada bulan Mei 2016 mendatang. Bukan hanya mengenai APBNP 2016, pada sidang kabinet paripurna yang akan digelar oleh Jokowi tersebut, juga akan membahas tentang RPJMN.

RPJMN adalah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional tentang kebijakan satu peta (one map policy), dana desa, sampai dengan indeks kemudahan berbisnis (ease of doing bisiness) yang ada di Indonesia.

Pada sidang kabinet paripurna tersebut, Jokowi juga akan kembali menyinggung masalah sejumlah peraturan yang saat ini menjerat pemerintah. Karena hal tersebut, program deregulasi yang belakangan ini selalu dilakukan oleh pihak pemerintah harus terus dikerjakan.

sidang paripurna

Presiden Jokowi mengungkapkan, bahwa aturan dan juga regulasi yang ada saat ini terlalu banyak, oleh sebab itu, hal tersebut perlu pemerintah simpelkan. Untuk menangani masalah ini, semua dari Kementerian dan juga lembaga harus ikut bergerak.

Presiden Jokowi juga berulang kali mengatakan kepada pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) agar melakukan pemangkasan terhadap 3.000 peraturan daerah (Perda) yang dapat menghambat kecepatan pemerintah dalam melakukan tindakan.

Jika segera dilakukan, menurut Presiden Jokowi, pihak Indonesia akan berikan dorongan dalam kompetisi yang ada di negara lain. Pada sidang ini selain Presiden dan juga Wakil Presiden, juga hadir pula seluruh menteri Kabinet Kerja dan juga pimpinan lembaga tinggi di Indonesia.

Setelah sidang ini selesai, Presiden Jokowi dijadwalkan untuk mendengarkan pengucapan sumpah (janji) dari Hakim Konstitusi. Acara tersebut akan dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB di Istana negara.

baca juga : Berita Hari Ini : Dikaitkan Dengan Kasus Suap Reklamasi Raperda, Ahok Buka Bukaan mengenai Sunny Tanuwidjaja !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY