Berita Terkini: Inilah Sederet Prestasi Sanusi, Selain Eksis Di Dunia Politik Juga Aktif Di Dunia Olahraga!!

KPK Tangkap Sanusi Yang Memiliki Banyak Prestasi, Selain Eksis Di Dunia Politik Juga Aktif Di Dunia Olahraga!!

0
230
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Sanusi

KPK Tangkap Sanusi Yang Memiliki Banyak Prestasi, Selain Eksis Di Dunia Politik Juga Aktif Di Dunia Olahraga!!

lensaremaja.com– Pada Kamis, 31 Maret 2016 malam, Mohamad Sanusi yang merupakan anggota dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang berasal dari fraksi Partai Gerindra telah ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Saat ini Sanusi telah menjabat sebagai Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta. Bukan hanya itu, ternyata ia juga merupakan salah satu dari calon gubernur DKI Jakarta tahun 2017 nanti.

Sanusi tersebut merupakan salah satu dari 4 bakal calon gubernur pada Pilkada DKI yang berasal dari Partai Gerindra. Selain dirinya, ada tokoh lain yaitu Sandiaga Uno, Mohamad Taufik, dan juga Biem Benyamin.

Pada akhir bulan Jannuari 2016 lalu, mereka berempat telah menandatangani surat pernyataan akan maju dalam pemilihan Gubernur dan bersaing dengan Gubernur yang menjadi patahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Sanusi 2

Saat beberapa kali bertemu dengan masyarakat, pria yang merupakan adik dari Wakil Ketua DPRD DKI Muhamad Taufik ini, telah menyatakan jika dirinya memiliki keinginan untuk menerapkan syariat Islam jika terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta 2017 mendatang.

Sanusi merupakan alumni dari Institut Sains dan Teknologi Nasional Jakarta, Fakultas Teknik Sipil, pada tahun 1995. Dan pada tahun 2009, ia bergabung dengan Gerindra bersama dengan kakaknya yaitu Taufik.

Pria 46 tahun ini telah sukses masuk DPRD DKI Jakarta dengan daerah pemilihan terletak di Jakarta Timur. Ia juga sempat menjabat sebagai ketua dari Fraksi Gerindra. Sebelum bergabung dengan Gerindra, Sanusi perna ikut menjadi bagian dari tim kampanye Joko Widodo saat menjadi calon Gubernur pada tahun 2012.

Selain itu, ia juga pernah menjadi Ketua Bidang Politik Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) DKI Jakarta pada tahun 2002. Sanusi juga pernah menjadi Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) DKI Jakarta sejak tahun 2011 sampai saat ini.

Sebelum berada di bidang politik, Sanusi merupakan pimpinan dari sejumlah perusahaan yang bergerak di bidang properti.

baca juga : Berita Terkini : Hasnaeni Atau Wanita Emas Klaim Dirinya Mampu Kalahkan Ahok Di Pilgub DKI, Tinggal Nunggu Pinangan !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY