Berita Hari Ini : Inilah Alasan Utama Kenapa Presiden Jokowi Tunjuk Tito Karnavian Jadi Calon Tunggal Kapolri !

0
102
Share on Facebook
Tweet on Twitter
presiden-jokowi-ungkap-alasan-pilih-komjen-tito-jadi-calon-kapolri

Latar Belakang Jokowi Tunjuk Tito Karnavian Jadi Kapolri

Lensaremaja.com – Sudah banyak kabar yang beredar jika Tito Karnavian akan menggantikan Jenderal Badrodin Haiti di kasta tertinggi Kapolri. Tito Karnavian adalah orang yang di tunjuk Jokowi untuk menjadi calon tunggal Kapolri. Sebenarnya apa yang menjadi latar belakang Jokowi menjadikan Tito Karnavian menjadi calon tinggal kapolri.

Joko Widodo mengatakan jika Tito Karnavian memiliki beberapa kelebihan yang dianggap Jokowi mampu untuk dapat melaksanakan tugas-tugas jika dirinya memimpin Polri dalam beberapa tahun ke depan.

“Saya meyakini beliau mempunyai kemampuan, cerdas, mempunyai kompetensi yang baik, dan kita berharap DPR bisa segera memproses ini,” ujar Jokowi di Istana Kepresidenan.

Bukan hanya mampu untuk mengemban tugas sebagai Kapolri, Joko Widodo juga mengakui bahwa kemampuan Tito dalam membangun jaringan dengan instansi lain yang berkaitan dengan penegakan hukum. Prestasi Tito yang pernah mendapatkan  Adhi Makayasa saat menjadi lulusan terbaik Akpol 1987, juga menjadi nilai tambah Tito di mata Jokowi.

Jika nanti DPR menyetujui penunjukan Tito sebagai penggantio Badrodin Haiti, Jokowi berharap Tito dapat meningkatkan profesionalisme Polri sebagai pengayom masyarakat, dan memperbaiki kualitas penegak hukum yang ada di negara Indonesia, terutatama soal kejahatan yang bisa merusak generasi bangsa yakni narkoba, terorisme dan juga korupsi.

Mengenai banyaknya opini yang mengatakan jika Tito masih terlalu muda untuk mengamban tugas sebagai Kapolri, Presiden Jokowi tidak ambil pusing dengan berbagai cuitan itu.

Baca Juga : Menkominfo Janjikan 2019 Nanti Internet Cepat Akan Merata Ke Seluruh Indonesia !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY