Berita Hari Ini : Kesan Pertama Rio Haryanto Saat Jajal Sirkuit Baku !

0
74
Share on Facebook
Tweet on Twitter
sirkuit-baku-di-azerbaijan-tantangan-terberat-pembalap-f1-BsJ

Rio Haryanto Bangga Bisa Balapan di Sirkuit Baku

Lensaremaja.com – Ajang Formula 1 akan segera digelar pada GP Eropa yang merupakan seri ke-8 musim ini, yang akan berlangsung pada tanggal 17-19 Juni. Dan pada Formula 1 kali ini Sirkuit Baku di Azerbaijan akan menjadi saksi pertarungan antara para pembalap Formula 1.

Seluruh pembalap Formula 1 2016 kali ini untuk pertama kalinya akan memacu mobilnya di sirkuit yang memiliki panjang 6,003 kilometer tersebut, Sirkuit Baku sendiri adalah jalan di kota Baku yang sehari-harinya dibuat beraktivitas oleh warga Baku.

Semua pembalap F1 datang lebih awal untuk mempelajari lintasan yang nantinya akan di buat untuk berlaga, tidak terkecuali dengan pembalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto.

Rio Haryanto mengutarakan jika Sirkuit Baku adalah sirkuit yang mengagumkan. Dia tidak benar-benar tahu apa yang dia hrapkan, tetapi semuanya melebihi ekspetasi saya.

“ Saya sangat kagum dengan keragaman kota Baku yang menggabungkan antara kota lama dengan bangunan yang lama dan bangunan bangunan yang masih baru,” ujar Rio.

“Saya sangat kagum sekaligus juga menyukai tempat ini dan saya juga yakoin para fans juga akan menyukai tempat ini,” imbuh Rio.

Rio juga mengatakan bahwa balpan yang akan digelar di Sirkuit Baku ini akan menarik karena Sirkuit ini merupakan sirkuit tercepat dalam kalender F1 2016.

“ Tikungan yang berjumlah 15 sepertinya akan membuat pertandingan tambah seru. Apalagi dinding pembatasnya sangat dekat, trek juga sempit dan cepat disana. Lintasan ini sedikit mirip dengan lintasan yang berada di Monaco. Satu keslahan kecil saja akan berakibat fatal,” ujar pembalap Manor Racing asal Indonesia itu.

Bukan hanya Rio yang mengunhgkapkan kesenangannya. Rekan satu tim Rio yaitu Pascal wehrlein (Jerman), juga mengaku bahwa dirinya sangat senang berlaga di Sirkuit Baku ini.

“Hal bagusnya adalah bahwa sirkuit ini baru bagi semua orang -semua tim dan semua pebalap- jadi ini adalah soal bagaimana menguasai srikuit ini lebih baik dibanding pesaing,” kata Wehrlein.

Persaingan para pebalap Formula 1 ini akan dimulai dengan sesi latihan pertama pada Jumat (17/6/2016) mulai pukul 13.00 waktu setempat (16.00 WIB). Balapan akan digelar Minggu (19/6/2016).

Baca Juga : Inilah Alasan Utama Kenapa Presiden Jokowi Tunjuk Tito Karnavian Jadi Calon Tunggal Kapolri !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY