Berita Hari Ini: Situasi Makin Genting, Buni Yani BIsa Divonis Jadi Tersangka ?

0
659
Share on Facebook
Tweet on Twitter
buni-yani
Copyright ©kompas

Berita Hari Ini: Situasi Makin Genting, Buni Yani BIsa Divonis Jadi Tersangka ?

Lensaremaja.com – Nama dari Buni Yani saat ini menjadi perbincangan ditengah kontroversi terkait dengan dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama atau ahok.

Dia yang telah diduga melakukan pemenggalan pidato dari Ahok saat melakukan kunjungan di Kepulauan Seribu pada akhir September lalu, dan juga telah menyebarkan video tersebut melalui media sosial.

Sehingga, apa yang telah disebarkan tersebut membuat semua orang harus melakukan aksi unjuk rasa. Mereka yang telah mengungkapkan bahwa polisi harus menegakkan hukum kepada Ahok dengan dugaan penistaan agama.

Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komisaris Jenderal Ari Dono Sukmanto mengungkapkan, Buni Yani yang telah melakukan pengunggahan video pertama kalai di media sosial, nantinya juga akan dimintai keterangan.

“Pasti, akan diminta keterangan. Standar penyelidikan. Ini dilaksanakan di Polda Metro,” kata Ari di kantornya, Senin (7/11/16).

Akan tetapi untuk melakukan penetapan tersangkan kepada Buni Yani ini, Ari masih belum bisa memutuskan hal tersebut, lantaran masih akan dilakukan penyelidikan untuk mengungkapkan fakta.

ahok
Copyright ©kompas

“Saya tidak mengatakan demikian. Itu opini yang berkembang di masyarakat. Bareskrim tentunya berbicara fakta. Apa yang kami lihat kemudian nanti kita putar di forensik, ada yang dipotong kata-katanya atau apa,” tutur Ari.

Saat diundang dalam sebuah acara talkshow yang telah disiarkan oleh salah satu stasiun televisi swasta nasional, Buni Yani yang merupakan pengunggah pertama kali video ahok saat melakukan pidato dihadapan puluhan warga Kepulauan Seribu itu dia mengakui kalau adanya kesalahan saat mentranskrip ungkapan dari Ahok.

Kesalahan yang telah dimaksud oleh Buni Yani tersebut adalah tidak adanya kata “pakai” dalam video tersebut. Sebelumnya Ahok juga telah meminta maaf kepada seluruh umat Islam terkait dengan pernyataanya yang telah menyebutkan surat Al Maidah ayat 5 dalam pidatonya kala itu.

Ia juga telah mengakui kalau apa yang telah diucapkan terkait dengan surat Al Maidah tersebut telah menyinggung para umat Islam dan juga menimbulkan kegaduhan. Sehingga banyak dari ormas Islam yang telah melakukan aksi unjuk rasa kepada Ahok, yang telah dilakukan pada 4 November.

baca juga : Berita Hari Ini: begini Pernyataan Jokowi Soal Aktor Politik Dibalik Demo 4 November !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY