Berita Terkini : Ahok-Djarot Resmi Dapat Dukungan dari Relawan Matahari Jakarta !

0
941
Share on Facebook
Tweet on Twitter
djarot
Copyright ©tribunnews

Berita Terkini : Ahok-Djarot Resmi Dapat Dukungan dari Relawan Matahari Jakarta !

Lensaremaja.com – Calon wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat yang maju dalam Pilkada DKI 2017 ini telah menghadiri sebuah acara deklarasi dukungan yang diberikan oleh Relawan Matahari Jakarta (RMJ) yang dilakukan di Gedung Joang, Menteng, Jakarta Pusat.

Terlihat pihaknya sangat mengapresiasi sekali dengan apa langkah yang telah diambil organisasi yang terdiri dari sekelompok ormas Islam Muhammadiyah tersebut. Djarot juga telah mengucapkan terima kasih untuk dukungan kepada Ahok-Djarot yang telah diberikan.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih. Alhamdulillah tergerak hatinya sehingga menjadi satu tujuan. (Muhammadiyah) Menjadi satu, Relawan Matahari Jakarta. Tanpa ada pencerahan dari Tuhan dan kesadaran dari kita, tidak bisa menjadi seperti ini,” ungkap Djarot di Gedung Joang, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (13/11/2016).

Pendapat Djarot, untuk munculnya dukungan yang telah diberikan bukanlah karena dia merupakan keturunan Jawa dan beragama Islam, atau pasangannya Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang memiliki keturunan Tionghoa juga beragama kristen.“Tapi karena Ahok-Djarot diharapkan membangun Jakarta,” tambah dia.

Pihaknya juga telah berpendapat bahwa dukungan yang telah diberikan oleh relawan Muhammadiyah kepada Ahok-Djarot ini memang dirasa sangat tepat. Sebab, ormas tersebut mempunyai jiwa Islam yang berkemajuan seperti nilai yang telah diungkapkan oleh Ir Soekarno.

Ahok-Djarot
Copyright ©Ahok-Djarot

“Kita ingin tunjukkan bahwa benar-benar Islam berkemajuan, yaitu mampu merawat Bhineka Tunggal Ika, kemajemukan,” terang Djarot.

Ketua RMJ Supriadi Djae juga telah mengatakan, bahwa pihaknya secara tegas menolak dan menghindari politisasi agama. Sebab, menurutnya, apa yang telah dilakukan tersebut dapat merusak kebhinnekaan bangsa.

“Kami melihat secara nyata, banyak program dan kineja Ahok-Djarot yang berpihak kepada kepentingan ummat. Renovasi masjid dan mushola, program mengumrohkan pengurus masjid di DKI yang tidak pernah dilakukan gubernur-gubernur sebelumnya, serta mulai meniadakan tempat kemunkaran seperti lokalisasi di Kalijodo,” kata Sudja.

Oleh karena itu, kata dia, aktivis muda Muhammadiyah yang kini sudah bersatu dan telah menamakan Relawan Matahari Jakarta, yang telah merasa memiliki sebuah tanggung jawab sejarah. Dan pihaknya juga telah menyatakan dukungannya kepada pasangan Ahok-Djarot dalam Pilkada DKI Jakarta.

baca juga : Berita Terbaru : Ikhlas Jika Kalah, Ahok Ogah Mundur dari Pilkada DKI 2017 ?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY