Berita Hari Ini : Kronologi Ledakan Bom Samarinda, Pelaku Berhasil Ditangkap !

0
292
Share on Facebook
Tweet on Twitter
bom-samarinda
Copyright ©pojoksatu

Berita Hari Ini : Kronologi Ledakan Bom Samarinda, Pelaku Berhasil Ditangkap !

Lensaremaja.com – Telah terjadi sebuah ledakan di parkiran Gereja Oikumene yang berada di Jalan Cipto Mangun Kusumo, Kelurahan Sengkotek, Kecamatan Loa Janan Ilir, Samarinda. Ledakan yang telah terjadi sempat mengagetkan beberapa orang di tempat.

Diduga kejadian bom Samarinda ini adalah jenis bom molotov yang telah dilemparkan oleh satu orang yang tidak dikenal ke area parkir gereja. Setelah kejadian bom tersebut petugas yang langsung datang untuk melakukan pemeriksaan.

Kabid Humas Polda Kaltimk AKBP Fajar Setyawan mengungkapkan, bom Samarinda tersebut terjadi pada Minggu (13/11/16), ledakan yang telah terjadi pada pukul 10.00 Wib. Pada saat itu semua jamaah yang sudah selesai melaksanakan ibadah sedang keluar menuju ke area parkiran yang ada di gereja tersebut.

Fajar juga menambahkan bahwa pada saat itu tiba-tiba ada salah satu orang yang tek dikenal telah melemparkan sebuah bom molotov kearea parkir. Pelaku bom Samarinda tersebut terlhat melarikan diri dan melompat ke sungai Mahakam.

Warga sekitar yang telah melihat kejadian tersebut langsung melakukan pengejaran kepada pelaku yang berusaha melarikan diri setelah melakukan pelemparan bom tersebut. Akhirnya warga telah menangkap pelaku dan dibawa ke pihak dari Polsek Samarinda.

Kejadian ini telah menelan empat korban yang berada di sekitar area parkir dari Gereja Oikumene. Para korban ledakan bom Samarinda ini pada saat itu sedang main dan akan melakukan ibadah, mereka juga tengah mengalami luka-luka dari insiden tersebut dan dilarikan ke fasilitas kesehatan terdekat.

bom-samarinda
Copyright ©Facebook

Salah satu yang telah menjadi korban adalah seorang balita yang saat itu berada di sekitar lokasi ledakan. Para korban dari ledakan bom Samarinda ini masih dilakukan perawatan atas luka yang telah dialaminya.

“Korbannya anak-anak. Ledakannya dari lemparan bom molotov,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Agus Rianto, Minggu (13/11/16).

Saat ini pihak dari kepolisian masih melakukan pendalama dari motif dan jaringan pelaku. Pelaku yang saat ini masih menjalani proses penyelidikan terkiat dengan tindakannya yang telah melakukan pengeboman.

“Kita enggak mau menduga-duga, kami masih mendalaminya dari mana (jaringan),” kata Agus.

baca juga : Berita Hari Ini: Menelisik Sosok Di Balik Ledakan Bom Di Lapas Lhoksumawe !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY