Berikut, Deretak Kecelakaan Pesawat yang Tewaskan Bintang Sepakbola Dunia!

0
225
Share on Facebook
Tweet on Twitter
kecelakaan-pesawat
Copyright ©skysport

Berikut, Deretak Kecelakaan Pesawat yang Tewaskan Bintang Sepakbola Dunia!

Lensaremaja.com – Adanya kabar kecelakaan pesawat yang telah mengangkut klub asal Brasil, Chapecoense, sehingga dengan ini dunai sepek bola telah diselimu dengan kabar duka. Hal ini karena dari 81 penumpang yang ada di dalam pesawat 76 orang diantaranya telah tewas dalam kejadian ini.

Sehingga, hampir dari seluruh pemain dari Chapecoense hampir seluruhnya telah meninggal. Sedangkan korban yang telah selamat dalam kejadian kecelakaan pesawat ini hanyalah lima orang. Pesawat yang berasal dari maskapi LaMia Bolivia tersebut talah jatuh pada kawan La Union, Antioquia, Kolombia.

Sebelumnya pesawat tersebut akan melakukan perjalanan untuk mengantar tim sepak bola Chapecoense  menuju ke Kota Medellin, karena disana mereka akan melakukan laga pertandingan bersama dengan salah satu klub di Medellin, Atletico Nacional dalam lanjutan fiunal Copa Sedamericana, yang merupakan salah satu kompetisi terbesar di Amerika Serikat kedua.

Klub yang telah mengalami kecelakaan pesawat ini akan melakukan pertandingan pada Rabu waktu setempat. Akan tetapi laga tersebut batal untuk digelar karena adanya peristiwa nahas yang telah menimpa klub Chapecoense.

chapecoense
Copyright ©REUTERS

Sehingga dengan ini, panita penyelenggara akan meminta kepada Atletico Nacional untuk memberikan piala kompetisi tersebut kepada Chapecoense. Dalam Copa Sudamericana ini merupakan musim yang menjadi pelualang bagi Chapecoense.

Sebelumnya, diketahui klub yang telah mengalami kecelakaan pesawat ini juga dua kali melakukan perjalanan ke Argentina, hal ini dilakukan untuk menjalankan lanjutan laga dalam kompetisi tersebut dan berhasil mengalahkan Independiente dan San Lorenzo.

Sehingga dengan ini Chapecoense telah maju dalam final. Sebelumnya klub ini juga telah lolos dengan memenangkan agregat atas klub yang berasal dari Kolombia Junior. Sehingga dengan ini, kemenangan pada Copa Sudamericana ini bukan hanya akan menjadi sejarah bagi klub ini.

Namun juga akan membuat Chapecoense maju lebih baik lagi untuk ikut serta dalam ajang Copa Libertadores, yang merupakan pertandingan yang sangat bergengsi yang ada di Amerika Serikat sekarang ini.

Namun, pertandingan final yang akan dijalani oleh Chapecoense ini tidak jadi digelar, hal ii karena adanyak kecelakaan pesawat yang telah menimpa klub ini dan mengakibatkan hampir semua pemainnya tewas dalam kejadian tersebut.

 baca juga : Berita Hari Ini: Pesawat Jatuh Di Cilacap, Instrukstur dan Siswa Selamat !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY