Berita Hari Ini: Sambutan Positif Ditunjukkan Pada Kembalinya Setya Novanto Di Kursi Ketua DPR !

0
246
Share on Facebook
Tweet on Twitter
setya-novanto
Copyright ©Liputan6

Berita Hari Ini: Sambutan Positif Ditunjukkan Pada Kembalinya Setya Novanto Di Kursi Ketua DPR !

Lensaremaja.comSetya Novanto yang telah ditunjuk kembali untuk duduk di kursi Ketua DPR, kembalinya dia ini dinilai adalah salah satu langkah politik yang telah ditunjukkan oleh Partai Golkar kepada pemerintahan yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Jusuf Kalla.

Pengamat politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia Siti Zuhro mengatakan pengangkatan tersebut merupakan hasil dari Rapat Paripurna DPR yang telah menemukan persetujuan bersama dalam pengangkatan kembali Setya Novanto untuk menjadi Ketua DPR.

Sehingga dengan hal ini telah menggantikan Ade Komarudin yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPR selama kurang lebih satu tahu. Dan penarikan dari pimpinan parlemen ini dilakukan oleh pihak dari Partai Golkar.

“Untuk memastikan dukungan penuh Golkar yang diberikan kepada pemerintah, ketua umum yang turun langsung memimpin parlemen,” ujar Siti

Siti juga mengatakan, pengangkatan kembali Setya Novanto untuk menjadi Ketua DPR ini, yang sebelumnya telah melakukan pengunduran diri karena adanya sebuah kasus yang popular, kasus tersebut mendapatkan sebutan ‘Papa Minta Saham’ dan hal tersebut sah secara hukum.

Dengan adanya pengangkatan Setya Novanto ini kembali, juga sebelumnya telah mendapatkan banyak dukungan yang telah diberikan oleh seluruh fraksi yang ada di parlemen pada saat ini.

setya-novanto
Copyright ©kotategal

Dari Sepuluh fraksi DPR yang telah memberikan penilaian terkait dengan penggantian pimpinan, hal ini adala salah satu kewenangan yang sepenuhnya diberikan internal parpol yang talah mengusung legislator, sehingga hal ini sudah tidak bisa dilakukan intervensi.

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh anggota dewan dan fraksi-fraksi yang telah mengembalikan saya menjadi Ketua DPR,” ujar Setya Novanto setelah melakukan sumpah jabatan yang dilakukan di komplek parlemen, Kemarin.

Pihaknya juga telah memberikan apresiasi kepada Ketua DPR sebelumnya Ade Komarudin, yang telah besar hari dengan hal ini dan juga telah lapang dada untuk melakukan pelepasan jabatan sebagai Ketua DPR.

Fraksi Partai Demokrat melalui Benny K Harman yang masih mempertanyakan terkait dengan pemberentian kepada Ade Komarudin, karena dirinya menilai kalau alasan yang telah diberikan tidak kuat, walau penarikan anggota dari alata kelengkapan dewan adalah kewenangan yang didapat oleh fraksi dan partai.

baca juga : Berita Hari Ini: Inilah Berbagai Prestasi yang telah Ditorehkan Oleh Ade Komarudin Sebagai DPR RI !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY