Berita Hari Ini: Indihome Sempat Mengalami Gangguan, Begini penjelasan Telkom !

0
1287
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Petugas Telkom
copyright©lensaindonesia

Berita Hari Ini: Indihome Sempat Mengalami Gangguan, Begini penjelasan Telkom !

Lensaremaja.com – Kejadian dari keneksi Indihome dari beberapa pengguna Telkom sempat mengalami putus, terputusnya koneksi ini telah dialami oleh beberapa wilayah di Depok dan sekitarnya, kejadian tersebut terjadi pada Selasa ( 10/1/17).

Penyebab adanya keneksi yang terputus dari Telkom tersebut bukan karena gangguan pada jaringan  yang telah terjadi. Hal ini karena adanya pemadaman listrik yang telah terjadi dari Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Vice President Consumer Marketing & Sales Telkom Jemy V. Confido  mengungkapkan, putusnya koneksi internet dari Telkom tersebut hanyalah terjadi pada beberapa waktu saja, dan tidak berlarut-larut.

Pihaknya juga telah mengtakan, kalau pada saat itu kemungkinan telah terjadi pemadaman listrik dari beberapa wayah yang telah dilakukan oleh PLN, sehingga dengan ini berdampak pada perangkat yang telah disediakan ileh Telkom.

“Kemungkinan kemarin banyak pemadaman PLN jadi berimbas perangkat kami sempat mati. Sebentar saja kok. Setelah itu langsung ‘nyala’ kembali,” tutur Jemy, Rabu (11/1/16).

Pada saat kejadian keneksi dari Indohome terputus, ada beberapa dari para pelanggan yang telah menerima notifikasi SMS  dari pihak Telkom. Dalam pesan tersebut berisikan keterangan mengenai adanya gangguan yang telah dialami.

Telkom
copyright©Surya

Sehingga koneksi dari Indohome yang telah dipakai oleh para pelanggan yang berada di Depok dan sekitarnya mengalami putus. Dengan adanya pengiriman SMS yang telah dilakukan ini bertujuan untuk memberitahui kepada para pelanggan setiap ada gangguan.

Sedangkan pesan yang dikirim melalui SMS tersebut, kata Jimmy, memang sengaja dirancang untuk mengirimkan pesan secara otomatis setiap adanya gangguan yang telah terjadi para pelanggan Telkom.

“Jadi kami (IndiHome) ada yang namanya proactive maintenance. Misalkan ada perangkat mati, maka sistem langsung broadcast SMS ke pelanggan untuk memberitahukan,” katanya.

Oleh karena itum, walau gangguan tersebut hanya terjadi sementara waktu saja, pesan tersebut akan tetap disampaikan kepada para pelanggan. “Putusnya memang cuma sebentar, tapi SMS sempat terkirim sebagai informasi kepada pelanggan,” pungkas Jemy.

Sehingga dengan adanya pemberitahuan melalui SMS yang telah disebarkan kepada para pelanggannya secara otomatis itu, maka para pengguna dapat mengetahui ketika sedang adanya gangguan pada internet.

baca juga : Berita Hari Ini: Mulai Januari 2017, PLN Turunkan Tarif Listrik Untuk 12 Golongan Ini !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY