Berita Terkini : Telkom Hadirkan Indonesia Digital Learning Demi Tingkatkan Kompetensi Guru !

lensaremaja.com- PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk atau yang biasa disebut dengan Telkom telah menghadirkan Program Indonesia Digital Learning (IDL).

0
496
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Telkom

Telkom Adakan Pelatihan Indonesia Digital Learning Demi Tingkatkan Kompetensi Guru !

lensaremaja.com– PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk atau yang biasa disebut dengan Telkom telah menghadirkan Program Indonesia Digital Learning (IDL). Program tersebut digelar bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional dan dalam rangka “BUMN Hadir Untuk Negeri”.

Dalam program IDL ini didaulat agar menjadi program pelatihan Information & Communication Technology (ICT) bagi para guru. Peserta yang mengikuti program ini sekitar 2.400 guru yang ada di 88 kota di Indonesia.

Peserta berasal dari Yogyakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Balikpapan, Makassar, Jayapura, dan Jakarta. IDL ini diadakan oleh pihak Telkom dengan tujuan agar para guru di Indonesia mampu memanfaatkan ICT sebagai sarana peningkatan kompetensi, kualitas proses belajar mengajar.

Selain itu, Telkom juga berharap program ini dapat mendorong siswa untuk mampu mengoptimalkan ICT dalam proses belajar mereka. Karena setelah mengikuti workshop ini, para peserta IDL diharapkan dapat memberikan pelatihan yang sama dengan informasi yang telah diterima.

Telkom IDL

Para guru yang mendapatkan pelatihan dalam program Telkom ini dapat memberikan pengalaman serupa kepada para guru lain yang ada di wilayahnya. Pada pelatihan ini juga diberikan dengan menggunakan modul yang sama dan dapat diakses melalui www.indonesiadigitallearning.com.

 Dengan ini diharapkan pengetahuan tentang ICT yang telah didapat selama workshop berlangsung dapat tersebar dengan lebih cepat dan standar yang sama. Menurut keterangan yang diberikan oleg CEO Telkom Group, perhatian dari perusahaan memang fokus pada teknologi digital dan pemanfaatannya oleh masyarakat secara luas.

Sebagai salah satu BUMN di Indonesia yang terdepan, pihaknya telah layak untuk aktif dalam memberikan dorongan untuk membentuk masyarakat digital. Dalam hal ini, Alex juga menegaskan jika Telkom berharap dapat memberikan manfaat secara luas bagi peningkatan kompetisi di Indonesia.

Dalam kancah Internasional. Dan untuk mencapai hal tersebut telah dilakukan melalui sejumlah program tanggung jawab sosial perusahaan yang lebih fokus pada pengembangan masyarakat digital di Indonesia.

baca juga : Berita Hari Ini : Telkom Sukses Gondol Penghargaan Brands of The Year 2016 Lantaran Aktif Di Sosial media !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY