Berita Hari Ini: Ahok Tolak Program Anies Baswedan – Sandiaga Uno Dimasukkan ke dalam APBD, Ini Alasannya!

0
1303
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Ahok
Copyright ©mediaaceh

Berita Hari Ini: Ahok Tolak Program Anies Baswedan – Sandiaga Uno Dimasukkan ke dalam APBD, Ini Alasannya!

Lensaremaja.com – Program unggulan yang sudah dirancanakan dan disampaikan kepada masyarakat oleh pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno kemungkinan tidaka akan terealisasikan dengan cepat. Hal ini lantaran pemerintahan sekarang yanga telah melakukan penyusunan APBD Perubahan 2017 yang masih belum pasti memasukkan dalam anggaran.

BACA JUGA : Ahok Tegaskan Tak Akan Hadiri Penetapan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Sebagai Pemenang Pilkada DKI 2017!

“Kami lagi proses selesaikan (penyusunan APBD Perubahan), dia (Anies-Sandi) boleh usul saja,” ungkap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada saat di Balai Kota, Jumat (5/5/17).

Sebelumnya, pihak dari tim pemenang Anies-Sandi yang berencana untuk melakukan pembentukan tim transisi. Yang akan diminta untuk dilibatkan dalam melakukan pembahasan APBD Perubahan 2017.

Hal ini dilakukan untuk dapat memasukkan program unggulan pasangan Anies-Sandi. Yang salah satunya adalah dengan adanya program yang telah disampaikan mereka kepada warga DKI Jakarta yaitu program rumah DP nol persen.

Namun, Ahok yang secara tegas memberikan penolakan kepada permintaan dari pihak Anies-Sandi, terkait untuk meminta memasukkan program DP nol persen yang dimasukkan dalam pembahasan tersebut.

Sebab, selain sekarang ini masih menjadi kewenangannya dalam masa pemerintahannya, Ahok menilai, kalau program yang telah diusulkan oleh Anies-Sandi tersebut dinilainya tidak masuk akal untuk dilakukan.

Anies Baswedan Sandiaga Uno
Copyright ©Tribunnews

“Tapi kalau usul, mesti sediakan uang (anggaran) supaya DP nol persen, bunga nol persen, ya nggak masuk akal. Menyediakan uang, warga bisa cari rumah sendiri, boleh beli sendiri, ya menyalahi aturan, kami nggak bisa,” tegas Ahok.

Ahok yang telah memberikan saran terkait dengan hal tersebut, supaya adanya program DP nol persen dimasukkan dalam anggaran yang nantinya menjadi kewenangan pembahasan yang sudah menjadi milik Anies-Sandi.

Namun terkait itu, Ahok yang masih mempertanyatakan anggaran yang akan digunakan untuk merealisasikan program tersebut, dengan adanya program dengan DP nol persen yang akan diberikan kepada warga DKI Jakarta.

“Kalau dia mau bikin ya silahkan, dia bikin sendiri. Duit dari mana? Semua warga boleh cari rumah sendiri, DP nol persen, cicilan bunga nol persen dari mana? Kami nggak bisa,” tutur Ahok.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY