Ini Dia Pesan Persatuan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk Warga DKI Jakarta!

0
251
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Anies-Sandi
Copyright ©Okezone

Ini Dia Pesan Persatuan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk Warga DKI Jakarta!

Lensaremaja.com – Sandiaga Uno selaku Wakil Gubernur terpilih telah menyampaika kemitmennya dalam mempersatukan warga DKI Jakarta, karena sebelumnya adanya perbedaan komitmen padangan politik pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Pernyataan yang telah diungkapkan ini seiring ditetapkannya Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih yang telah diketahui dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta pada Jumat (5/5/17).

Sandiaga mengatakan, kalau Pilkada DKI Jakarta yang sudah dinyatakan selesai untuk melakukan pemilihan kepada pemimpin DKI Jakarta, sehingga dengan ini perbedaan karena adanya alasan pandangan politik tidak harus lagi ada.

“Setelah warga Jakarta mungkin sempat berbeda pendapat, terpecah, terpisahkan karena pilgub, Insya Allah setelah penetapan, warga Jakarta akan kembali bersatu,” ujar pasangan Anies Baswedan tersebut pada saat di Museum Bank Indonesia, Jakarta, Jumat malam.

Pihaknya telah meminta kepada para pendukung dari pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI Jakarta, untuk lebih membuka diri kepada beberapa warga yang telah memiliki perbedaan padangan politik.

“Mari merangkul tanpa mengindahkan siapa yang dipilih. Mari merajut yang pernah terkoyak, menyatukan yang pernah tercerai berai,” tuturnya.

anis-baswedan
Copyright ©harianindo

“Kini tidak ada lagi nomor 3 dan 2, yang ada adalah salam bersama dan ini juga adalah sila (sila kelima). Ini bukan kemenangan Anies-Sandiaga, tapi kemenangan keberagaman, kemenangan NKRI, kemenangan Pancasila,” Sambungnya.

Sebelumnya, KPU DKI Jakarta yang telah melakukan penetapan kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarya Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, sebagai pasangan calon terpilih dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Penetepan dilakukan oleh KPU DKI pada saat menggelar rapat pleno terbuka yang telah digerlar di Kantor KPU DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat.  Dalam acar tersebut telah dihadiri Anies Baswedan maupun Sandiaga Uno.

Dari hasil perhitungan suara yang telah dilakukan KPU DKI Jakarta dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua ini, telah menyatakan kalau pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno unggul dalam perolehan suara dari pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY