Djarot Saiful Hidayat Gantikan Ahok Jadi Gubernur DKI, Ini Tanggapan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno!

0
110
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Djarot
Copyright ©poskotanews

Djarot Saiful Hidayat Gantikan Ahok Jadi Gubernur DKI, Ini Tanggapan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno!

Lensaremaja.com – Pengangkatan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat yang telah ditunjukan menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta. Hal ini dilakukan setelah Gubernu DKI Jakarta dijatuhi vonis 2 tahun penjara oleh majelis hakim dalam sidang kasus dugaan penistaan agama.

BACA JUGA : Berita Terkini: Jenguk Ahok di Penjara, Djarot Sampaikan Pesan Ini dari Mendagri!

Tekait dengan hal ini telah ditanggapi oleh pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, menurut Anies kalau Djarot Saiful Hidayat sangat pas menjadi Plt lantaran telah memiliki pengalaman yang matang.

“Pak Djarot pengalaman wali kota dua periode, sebagai wakil gubernur Beliau sudah sangat matang dan Beliau bukan hanya matang dalam teknokrat, matang dalam kelola warga tapi juga secara pengalaman politik sangat panjang. Saya malah ingin kapan-kapan ketemu (Djarot) ngobrol lebih banyak,” kata Anies di Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (9/5/17).

Sedangkan di tempat lain, hal yang sama juga telah diungkapkan oleh Sandiaga Uno, menurutnya kalau Djarot Saiful Hidayat sudah berkompeten sebagai Plt Gubernur DKI Jakarta sekarang ini. pihaknya telah menyatakan dukungannya untuk itu kepada masa kepemimpinan lima bulan kedepan.

BACA JUGA : Warga DKI Kirim Puluhan Kursi Roda untuk Ahok – Djarot ke Balai Kota, Untuk Apa?

“Pak Djarot sangat kapabel, sangat berkompetensi. Pak Djarot punya energi dan sangat berintegritas. Saya akan mendukung Pak Djarot untuk menyelesaikan lima bulan ke depan, tentunya kita harapkan proses dari lima bulan ke depan akan dimudahkan dan didorong oleh semua pihak,” ucapnya di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang.

Djarot Saiful Hidayat
Copyright ©kompas

“Kita berharap juga teman-teman di media sosial untuk mendinginkan suasana karena Pak Djarot perlu suasana yang tenang sejuk, teduh untuk bisa menyelesaikan tugas-tugas,” sambungnya.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo telah melakukan penetapan kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta. sehingga dengan itu, tugas dari Gubernur DKI Jakarta yang sebelumnya dipegang oleh Ahok sekarang ini dilaksanakan oleh Djarot.

Penetapan kepada Djarot Saiful Hidayat sebagai Plt ini dilakukan, menyusul adanya hukuman penjara selama 2 tahun yang akan dijalani Ahok terkait dengan kasus dugaan penistaan agama. Untuk prosesi penyerahan jabatan tersebut telah dilakukan di Balai Kota Jakarta Selatan, Selasa (9/5/17).

BACA JUGA : Berita Terkini: Sandiaga Uno Akan Adakan Taaruf Massal di RPTRA, Ini Kata Djarot!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY