Berita Terkini: Soal Vonis Ahok, Sandiaga Uno Minta Warga DKI Lapang Dada!

0
61
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Sandiaga Uno
Copyright ©Detik

Berita Terkini: Soal Vonis Ahok, Sandiaga Uno Minta Warga DKI Lapang Dada!

Lensaremaja.com – Majelis Hakim dalam sidang vonis dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama telah memutuskan untuk menjatuhkan hukuma 2 tahun penjara. Tak lama setalah itu, Ahok sapaan akrab mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut langsung dibawa ke Rutan Cipinang, Jakarta Timur untuk menjalani masa penahanan.

BACA JUGA : Djarot Saiful Hidayat Gantikan Ahok Jadi Gubernur DKI, Ini Tanggapan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno!

Adanya vonis Ahok ini, Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta, Sandiaga Uno memberikan himbau kepada seluruh masyarakat khususnya di DKI Jakarta, untuk dapat menerima dan menghormati keputusan hakim tersebut.

“Saya berharap juga bahwa masyarakat bisa menerima apapun keputusannya. Ini keputusan hukum dan proses hukum yang sudah berjalan. Kita butuh Jakarta yang kondusif,” kata Sandiaga Uno pada saat di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Selasa (9/5/17).

Sehingga dengan ini, pihaknya meminta kepada seluruh masyarakat untuk memberikan bantuan kepada aparat keamanan, dan juga elemen pemerintahan dengan tujuan untuk bersatu kembali. Sehingga tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Kita harus betul-betul menjaga persatuan kita ini karena ini suatu hal yang sangat esensial,” ucap Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno juga telah menyampaikan rasa empatinya kepada Ahok, hal itu terkait dengan vonis 2 tahun penjara yang telah dijatuhkan oleh mejelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara dalam sidang yang digelar Selasa (9/5/17) kemarin.

Sandiaga Uno
Copyright ©Antara

“Saya terus mendoakan Pak Ahok agar beliau tabah dan keluarganya diberikan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini,” ujarnya.

BACA JUGA : Wah, Diam-Diam Sandiaga Uno Ternyata Kagumi Sosok Walikota Surabaya Loh!

Sebelumnya, Sandiaga Uno juga telah memberikan tanggapan terkait dengan penunjukan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta. Dia menyatakan dukungannya kepada Djarot untuk memimpin Ibu Kota lima bulan kedepan.

“Pak Djarot sangat kapabel, sangat berkompetensi. Pak Djarot punya energi dan sangat berintegritas. Saya akan mendukung Pak Djarot untuk menyelesaikan lima bulan ke depan, tentunya kita harapkan proses dari lima bulan ke depan akan dimudahkan dan didorong oleh semua pihak,” kata dia.

“Kita berharap juga teman-teman di media sosial untuk mendinginkan suasana karena Pak Djarot perlu suasana yang tenang sejuk, teduh untuk bisa menyelesaikan tugas-tugas,” sambungnya.

BACA JUGA :Ini Dia Pesan Persatuan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk Warga DKI Jakarta!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY