Warga DKI Kirim Puluhan Kursi Roda untuk Ahok – Djarot ke Balai Kota, Untuk Apa?

0
249
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Kursi Roda di Balai Kota Jakarta
Copyright ©poskotanews

Warga DKI Kirim Puluhan Kursi Roda untuk Ahok – Djarot ke Balai Kota, Untuk Apa?

Lensaremaja.com – Tidak hanya balon saja yang telah menghiasi Balai Kota DKI Jakarta, namun juga ada kursi roda dan juga beberapa kardus yang berisikan alat-alat kesehatan yang telah betumpuk di halaman Balai Kota. Sejumlah benda tersebut berasal dari para relawan Basuki Tjahaja PurnamaA (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat (Badja).

BACA JUGA : Berita Hari Ini: 4 Penggagas Karangan Bunga untuk Ahok Raih Rekor Leprid!

Mieke, salah satu relawan dari Badja mengatakan, kalua dirinya telah menyumbangkan alat-alat kesehatan yang salah satunya adalah kursi roda untuk Ahok. Hal itu diberikan lantaran pada saat adanya Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, mantan Bupati Belitung tersebut sering mengunjungi lansia dan orang sakit. Sehingga dengan ini mereka tegerak untuk meneruskan hal tersebut.

“Jadi pada waktu kemarin, Pak Ahok terakhir (dalam pilkada) putaran kedua kan banyak mengunjungi lansia dan orang sakit. Jadi kita bantu ke arah situ,” ujarnya pada saat di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (8/5/2017).

Kursi roda untuk Ahok ini berjumlah 20 barang, sedangkan ada beberapa alat kesehatan lainnya, seperti 10 walker, 10 tonkat kaki, 6 tensimeter. Sedangkan sumber dana yang telah digunakan untuk melakukan pembelian barang tersebut berasal dari patungan para relawan yang berjumlah 15 orang dari berbagai profesi.

Pendukung Ahok-Djarot
Copyright ©Liputan6

Mieke mengatakan, kalau Ahok merupakan sosok pejabat yang amanah, sehingga dengan itu beberapa alat kesehatan dan kursi roda untuk Ahok ini telah diserahkan. “Kenapa sih lewat Pak Ahok? Karena kita lihat bahwa pejabat yang amanah adalah Pak Ahok. Jadi ini simbol bahwa pejabat amanah dan kita percaya pajak kita dia kelola untuk kemaslahatan rakyat banyak. Itu aja sih,” ujarnya.

Mieke mengharapkan, kalau beberapa bantuan yang telah diberikan yang salah satunya kursi roda untuk Ahok tersebut, nantinya dapat dipergunakan untuk warga melalui program Kartu Jakarta Lansia yang ada di Jakarta.

“Pokoknya kan bosnya Pemprov kan Pak Ahok sama Pak Djarot. Pokoknya kami kasih mereka berdua karena amanah sama mereka kan jalan. Jadi di mana tersalurkannya ya kami ikhlas saja,” tuturnya.

Namun apa yang menjadi alasan Mieke memberikan kursi roda untuk Ahok ke Balai Kota?

“Bunga sudah terlalu banyak. Kami ingin sesuatu yang memang membantu programnya beliau. Jadi nanti pada saat beliau selesai, ada legacy-nya gitu, bahwa ada program bagus yang berjalan,” jawabnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY