Ahok Tegaskan Tak Akan Hadiri Penetapan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Sebagai Pemenang Pilkada DKI 2017!

0
240
Share on Facebook
Tweet on Twitter
ahok
Copyright ©Antara

Ahok Tegaskan Tak Akan Hadiri Penetapan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Sebagai Pemenang Pilkada DKI 2017!

Lensaremaja.com – Terkait dengan adanya penetepan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menegaskan, kalau dirinya tidak akan hadir dalam acara penetepan itu.

BACA JUGA : Terungkap, Ahok Tegaskan Akan Tekuni Profesi Ini Usai Jadi Gubernur DKI Jakarta!

“Enggak (datang) lah,” kata dia  pada saat di Taman Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/5/2017).

Sebelumya diketahui kalau Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta yang telah menggelar rapa pleno terbuka, hal ini untuk melakukan penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubenur DKI Jakarta dalam Pilkada DKI 2017 pada singa hari ini, Jumat (5/5/17).

Rapat pleno tersebut akan dilakukan oleh KPU DKI Jakarta setelah tidak ada dari pasangan calon lain yang telah mengajukan gugatkan sengketa kepada pihak dari Makamah Konstitusi (MK). Sehingga dengan itu penetapan akan dilakukan.

Dari informasi tim Anies Baswedan menyatakan, kalau penetapan tersebut akan dilakukan sekitar pada pukul 14.00 Wib hingga pada 17.00 Wib, yang akan diselenggarakan di kantor KPU DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya Nomor 15 Paseban, Jakarta Pusat, Jumat (5/5/2017).

Begini Reaksi Ahok Ketika Akan Dijadikan Anies Baswedan Sebagai Penasihat Gubernur!
Copyright ©detiknews

KPU DKI yang telah menggelar rapat pleno terbuka terkait dengan rekapitulasi dari hasil perhitungan suara dua pasangan, yaitu Ahok-Djarot dan Anies-Sandi dalam Pilkada DKI putaran kedua. Rapat itu telah dilakukan di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Sabtu, 29 April 2017.

Dari hasil perhitungan yang telah dilakukan tersebut, dinyatakan kalau pasangan Anies-Sandi yang telah lebih unggul dari pasangan Ahok-Djarot. Perhitungan itu dari tempat pemungutan suara (TPS) diseluruh DKI Jakarta dalam Pilkada DKI putaran kedua.

Untuk perhitungan suara dari keseluruhan suara dalam Pilkada DKI putaran kedua, untuk pasangan nomor urut dua Ahok-Djarot yang telah memperoleh suara sebanyak 2.350.366 atau sekitar 42,04 persen. Sedangkan untuk pasangan nomer urut tiga Anies-Sandi mendapatkan 3.240.987 atau sekitar 57.96 persen.

Dengan hasil perhitungan yang telah dilakukan oleh KPU DKI Jakarta itu, menyatakan kalau pasangan Anies-Sandi mendapatkan suara lebih banyak dari pasangan Ahok-Djarot. Sedangkan untuk peresmian jabatan ini akan dilakukan dalam beberapa waktu kedepan.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY