Cerita Lucu Napi Kabur di Pekanbaru, Sembunyi di Loteng Hingga Menyamar Jadi Warga Biasa!

0
365
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Napi Kabur di Pekanbaru
Copyright ©Suryatv

Cerita Lucu Napi Kabur di Pekanbaru, Sembunyi di Loteng Hingga Menyamar Jadi Warga Biasa!

Lensaremaja.com – Sekitar 200 narapidana yang berada di Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIB di Jalan Sialang Bungkuk, Kecamatan Tenayanraya, Kota Pekanbaru, Riau, telah kabur setelah malakukan pemberontakan pada Jumat (5/5/17).

Para napi kabur di Pekanbaru ini telah melakukan beberapa usaha untuk tidak diketahui oleh para petugas gabungan Polri dan TNI, karena para petugas yang telah melakukan pengejaran setelah beberapa saat para tahanan ini kabur.

Menurut keterangan yang telah diberikan oleh warga sekitar rutan, para napi yang telah merampas motor milik warga untuk kabur dari kawasan tersebut. Namun juga ada dari mereka yang telah bersembunyi di loteng rumah.

“Bahkan ada yang mencuri pakaian dan menggantinya. Ada yang merampas motor warga. Mungkin supaya enggak ketahuan oleh petugas,” kata Khatimin, seorang warga sekitar.

Apa yang telah dilakukan oleh napi kabur di Pekanbaru tersebut telah terjadi di Jalan Mangga Besar, Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru. Tapi sayangnya apa yang telah dilakukan tahanan tersebut telah digagalkan oleh warga sekitar.

Lantaran sebelumnya, setelah adanya  kejadian napi kabur di Pekanbaru tersebut telah diumumkan di Masjid sekitar, dan telah meminta untuk warga berhati-hati dan siaga untuk para napi yang berhasil kabur.

“‎Tadi diumumkan di masjid melalui pengeras suara supaya warga berhati-hati,” ujarnya.

Sedagkan dari ratusan napi kabur di Pekanbaru ini yang sudah ditangkap oleh petugas, ada dua napi yang telah ditangkap oleh warga di Jl Mangga Besar I, Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tenanan Raya, Pekanbaru.

Napi Kabur (1)
Copyright ©Antara

Penangkapan yang telah dilakukan warga sekitar ini lantaran gerak-gerik mereka yang telah dianggap mencurigai. Dan menurut keterangan warga, mereka juga tidak dikenali karena bukan warga sekitar.

Setelah dilakukan penangkapan, kedua napi kabur di Pekanbaru ini langsung dibawa warga sekitar ke pos ronda untuk dilakukan negosiasi. Lucunya, kedua tahanan ini yang telah berpura-pura mencari tahanan lainnya yang telah kabur.

Para tahana ini juga telah membawa sepotong kayu seperti apa yang telah dilakukan warga sekitar perumahan tersebut. Pada saat sudah diamankan oleh warga mereka tetap tidak mengaku kalau tahanan.

Namun tak berapa kemudian ada petugas kepolisian yang datang kelokasi. “Ngaku kau, kau tahanan kabur kan?,” tanya seorang petugas. Akhirnya mereka mengaku, “Iya bang,” ucap mereka.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY