Ini Persiapan Anies Baswedan Jelang Penetapan Pemenang Pilkada DKI 2017

0
109
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Anies Baswedan
Copyright ©Kompas

Ini Persiapan Anies Baswedan Jelang Penetapan Pemenang Pilkada DKI 2017

Lensaremaja.com – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, tidak ada perisiapa khusus yang telah dilakukannya menjelang adanya penetapan keputusan pemanang dalam Pilkada DKI Jakarta yang akan dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta.

BACA JUGA : Ahok Tegaskan Tak Akan Hadiri Penetapan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Sebagai Pemenang Pilkada DKI 2017!

“Persiapannya salat Jumat di Masjid Cut Meutia kemudian nanti makan siang sama teman-teman. Tidak ada yang khusus,” kata Anies Baswedan pada saat selesai menjalankan salat Jumat  di Masjid Cut Meutia, Jalan Taman Cut Meutia No. 1, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/5/2017).

Anies Baswedan mengungkapkan, kalau pada pagi hari tadi dia bersama dengan timnya telah menggelar rapat. Dalam rapat tersebut hanya melakukan pembahasan mengenai beberapa program dari Anies-Sandi yang telah disampaikan dalam massa kampanye sebelumnya.

“Jadi kami antisipasi, insya Allah akan lancar, berjalan mulus, dan mudah-mudahan ini jadi salah satu simbol berlangsungnya demokrasi dengan baik di Jakarta,” ujarnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta akan melakukan pentepan kepda gubernur dan wakil gubernur DKI terpilih dalam periode 2017-2022 pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno pada Jumat (5/5/17) hari ini. Lantaran dalam Pilkada DKI Jakarta telah unggulan suara dari pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

Anies Baswedan
Copyright ©jakartaasoy

Berdasarkan informasi dari tim Anies Baswedan, penetapan tersebut akan dilakukan pada pukul 14.00 Wib hingg 17.00 Wib yang akan digelar di kanto KPU DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya Nomor 15 Paseban, Jakarta Pusat, Jumat (5/5/2017).

Sebelumnya, KPU DKI Jakarta yang telah menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara dalam Pilkada DKI 2017 yang diselenggarakan di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Sabtu 29 April 2017. Dalam perhitungan tersebut telah dipimpin langsung oleh Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno dan komisioner lainnya.

Dalam perhitungan resmi yang telah dilakukan KPU DKI menyatakan, kalau pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno telah unggul suara dari pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

Dari total keseluruhan suara di Provinsi DKI Jakarta, pasangan Ahok-Djarot telah mendapatkan 2.350.366 atau sekitar 42.04 persen, sedangkan untuk pasangan Anies-Sandi mendapatkan 3.240.987 atau sekitar 57.96 persen.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY