Gelar Latihan dengan FPI, Dandim Lebak Ini Langsung Dipecat !

0
997
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Dandim Lebak
copyright©Viva.co.id

Gelar Latihan dengan FPI, Dandim 0603 Lebak Ini Langsung Dipecat !

Lensaremaja.com Nasional – kasus kali ini hadir dari seorang  Komandan Distrik Militer bisa disingkat Dandim Lebak, Ubaidillah. Dalam kasus ini dia dipecat dari jabatannya dikarenakan telah memeberikan pelatihan khusus untuk Bela Negara kepada anggota Front Pembela Islam atau disingkat FPI.

“Pangdam III Siliwangi memutuskan untuk memberikan sanksi kepada Dandim Lebak yaitu dicopot dari jabatannya dan segera digantikan oleh pejabat yang baru,” kata Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) III Siliwangi Letkol Arh M Desi Ariyanto, saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, Minggu (08/01/2017).

Dari keputusan yang telah ditetapkan oleh Kodam III Siliwangi yang berdasarkan dari pemeriksaannya yang berhubungan dengan langkah-langkah dan tatacara pelatihan Bela Negara yang diberikan oleh Dandim Lebak dengan FPI pekan lalu kamis 5 Januari 2017.

Dandim Lebak
copyright©SuratKabar.ID

Desi menjelaskan juga kalau Ubaidillah itu telah terbukti melanggar aturan yang telah ditetapkan dengan memberikan pelatihan kepada ormas tertentu tanpa mengikuti langkah-langkah yang telah ditetapkan yang mana tindakan yang dilakukan Ubaidilah harusnya dilampaui secara hierarkis, yakni terlebih dahulu melapor kepada atasan.

Menurut, Kodam III/Siliwangi kepada Dandim Lebak telah melakukan pemeriksaan dan dalam kasus ini telah menghasilkan keputusan bahwasanya telah adanya kesalahan dalam prosedur yang ditetapkan, yaitu ternyata Dandim tidak memberikan laporan terlebih dahulu kepada pihak Danrem ataupun Pangdam III/Siliwangi sebelum Dandim mengadakan activitas pelatihan bela negara itu jelasnya.

Akun instagram @dpp_fpi  ini sebelumnya juga telah memposting beberapa foto-foto yang berconten activitas saat pelatihan Bela Negara bersama FPI. Dalam foto tersebut terlihat anggota FPI sedang berlatih dengan memanjat jaring tambang lalu juga melawati sungai dengan tambang.

Dalam Akun tersebut juga menuliskan kegiatan-kegiatan tersebut merupakan sebuah pelatihan yang menyangkut  Bela Negara yang diadakan oleh “FPI bersama TNI “TNI dan FPI juga menyelenggarakan PPBN (Pelatihan Pendahuluan Bela Negara) serta tanam 10.000 pohon di Lebak Banten.”

Dari postingan tersebut menghasilkan kira-kira 300-an komentar dari masyarakat, di antaranya salah satu dari nitizen yaitu akun malindo1312, “Alhamdulillah biar ada jiwa nasionalisme, tidak ada pikiran memecah belah bangsa 😊.”

Baca Juga: Berita Hari Ini: Ketegasan TNI Saat Mencopot Dandim Lebak yang Kedapatan Latih FPI !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY