Berita Hari Ini: Densus 88 Bekuk Ika Puspitasari, Terduga Teroris Di Purworejo !

0
181
Share on Facebook
Tweet on Twitter
densus-88
Copyright ©tribunnews

Berita Hari Ini: Densus 88 Bekuk Ika Puspitasari, Terduga Teroris Di Purworejo !

Lensaremaja.com – Tim Databasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri yang telah melakukan penangkapan kepada terduga teroris Ika Puspitasari (34). warga Dusun Tegalsari, Desa Brenggong, Kabupaten Purworejo, Kamis (15/12) kemarin.

Penangkapan yang telah dilakukan pada salah satu rumah teroris ini telah dilakukan oleh Densus 88 dan dibantu oleh beberapa personel pengamanan Polres Purwokerto. Hal ini dilakukan untuk menangakap salah seorang teroris tersebut.

Kapolres Purworejo AKBP Satrio Wibowo mengatakan, terduga penangkapan teroris yang telah dilakukan oleh Densus 88 ini di tangkap pada saat di Musala Dusun Tegalsari, Desa Brenggong, Kecamatan Purwokerto.

Pada saat itu, terduga sedang ikut dalam persiapan untuk melakukan acara Maulid Nabi Muhammad SAW pada daerah tersebut, yang akan diselenggarakan pada Musala yang berada di tempat penangkapannya.

Setelah melakukan penangkapan, terduga teroris ini kemudian langsung dibawa ke tempat tinggalnya yang berada di Tegalsari. Didalam rumahnya, tim Densus 88 telah menemukan barang bukti seperti berupa buku, telepon genggam, paspor, dan juga identitas terduga.

“Terduga teroris dan semua barang yang disita itu kemudian diangkut ke Jakarta,” katanya.

penangkapan
Copyright ©Merdeka

Setelah itu, teroris tersebut telah dibawa oleh Densus 88 untuk diamankan ke Polres Purwokerto, senlanjutnya akan dilakukan pemeriksaan kepada terduga. Setelah itu Ika Puspitasari akan dibawa ke Jakarta untuk pemeriksaan lebih dalam lagi.

“Terduga teroris dan semua barang yang disita itu kemudian diangkut ke Jakarta,” kata AKBP Satrio Wibowo seperti dilansir Antara, Jumat (16/12).

Dari beberapa keterangan yang telah diberikan mengenai tingka laku dari Ika ini, banyak yang menailai kalau dirinya sangat baik bersosialisasi dengan beberapa masyarakat sikitar rumahnnya yang menjadi tempat tingalnya kini.

Ika juga dikenal seringa memberikan bantuan untuk beberapa acara hajatan yang telah diadakan oleh tetangganya. Sehingga tetangganya mengenalnya sikap Ika yang baik kepada beberapa warga.

Ika Puspitasari ini akan diperiksan oleh pihak kepolisian terkait dengan dugaan aksi teroris yang telah ditujukan kepadanya, dan beberapa barang bukti yang telah ditemukan oleh Densus 88 tersebut juga akan dibawa untuk pemeriksaan lebih lanjut lagi.

baca juga : Inilah Pengakuan Dian Yulia Novi Tersangka ‘Bom Panci’ yang Kenal Ajaran Radikal Lewat FB!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY