Berita Hari Ini: Uji Coba Flyover Antapani Akan Dilaksanakan Besok Selama Seharian Penuh !

0
344
Share on Facebook
Tweet on Twitter
flyover-antapani
Copyright ©inilahkoran

Berita Hari Ini: Uji Coba Flyover Antapani Akan Dilaksanakan Besok Selama Seharian Penuh !

Lensaremaja.com – Petugas gabungan dari Satlantas Polrestabes Bandung dan Dishub Kota Bandung yang telah memiliki rencana untuk melakukan uji coba Flyover Antapani, dalam uji coba kali ini akan dilintasi oleh beberapa kendaraan bermotor selam kurang lebih dua jam.

Petugas ini yang kembali akan melakukan uji coba kepada salah satu jembatan yang bertembok mural warna warni ini, rencananya petugas yang akan melakukan uji coba ini pada Kamis 29 Desember 2016.

Sedangkan untuk pagi ini, telah dilakukan uji coba selam dua jam sebelum melakukan uji coba untuk kedepannya. Sehingga dengan ini dibuat untuk melakukan pengevaluasian apa saja yang menjadi kekurangan yang telah timbul dari Flyover Antapani.

“Pagi ini kan sudah uji coba selama dua jam. Kita evaluasi apa saja hambatan dan kekurangan yang terjadi saat uji coba tadi. Besok (Kamis) kami uji coba lagi seharian, mulai jam enam pagi,” ucap Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Asep Pujiono saat ditemui wartawan di bawah Flyover Antapani, Rabu (28/12/2016).

flyover-antapani
Copyright ©Pikiran Rakyat

Uji coba yang telah dilakukan pada hari ini mulai pukul 06.00 Wib hingga 08.00 Wib, tambah Asep, arus lalu lintas yang telah melalui Antapani untuk melakukan perjalanan ke Jalan Jakarta dan Jalan Supratman serta juga sebaliknya via Jalan Bogor yang terlihat dalam kondiri lancar pada saat melalui jembatan Flyover Antapani.

Pembangunan jembatan yang telah dilakukan ini adalah untuk mengatasi kepadatan lalu lintas, karena sebelumnya diketahui pada kawasan Antapani yang telah setiap harinya mengalami kemacetan dengan beberapa kendaraan yang melintas.

“Tadi arus kendaraan dari Antapani ke Jalan Jakarta terlihat terserap dan mengalir melintasi jembatan ini. Ya relatif lancar,” tutur Asep.

Pembangunan dari Flyover Antipani adalah merupakan proyek percontohan karena suatu bangunan pertama kali yang telah menggunakan teknologi struktur baja bergelombang. Peletakan batu petama dalam pembangunan jembatan ini dilakukan pada 10 Juni 2016 yang telah dihadiri oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Kadishub Kota Bandung Didi Ruswandi mengatakan, proses uji coba dari Flyover Antapani ini adalah salah satu bahan untuk melakukan evaluasi pihaknya dan Satlantas Polrestabes Bandung. Sehingga dengan adanya uji coba lagi yang akan dilakukan, Didi mengharapakan jembatan ini pada Januari 2017 mendatang sudah bisa digunakan.

baca juga : Berita Hari Ini: Masih Dalam Tahap Perawatan, Jembatan Cisomang Hanya Bisa Dilewati Kendaraan Kecil !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY