Berkaca Dari Perampokan Sekaligus Pembunuhan Di Pulomas, Berikut Tips Hindari Perampokan !

    0
    155
    Share on Facebook
    Tweet on Twitter
    kabid-humas-polda-metro-jaya-kombes-raden-prabowo-argo-yuwono
    Copyright ©poskotanews

    Berkaca Dari Perampokan Sekaligus Pembunuhan Di Pulomas, Berikut Tips Hindari Perampokan !

    Lensaremaja.com – Perampokan sekaligus pembunuhan sadis yang telah terjadi di Pulomas, Jakarta Timur, dalam kejadian tersebut telah menewaskan enam orang yang merupakan penghuni dari rumah tersebut yang telah disekap didalam kamar mandi sehingga korban kehabisan oksigen.

    Para pelaku yang telah melakukan aksi perampokan dan pembunuhan tersebut sudah diamankan oleh pihak kepolisian. Dengan ini polisi yang telah memberikan tips hindari perampokan kepada masyarakat agar tidak menjadi korbannya.

    Tips hindari perampokan yang pertama adalah masyarakat dapat melakukan pemasangan CCTV pada setiap sisi rumah mereka, sehingga dengan ini pada setiap sisi rumah akan terus terpantau dari tempat kemanan yang telah ada.

    “Pertama, kalau bisa perumahan itu dipasang CCTV ya, satu atau dua biar terpantau di tempat keamanan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, Rabu (28/12/16).

    Argo menuturkan, adanya petugas kemanan warga atau satpam, siskamling, hingga Bhabinkamtibmas dari kepolisian yang ada disekitar rumah harus dimanfaatkan, karena dengan hal ini dapat mencegah terjadinya tidak kejahatan.

    “Patroli kan lewat situ (suatu wilayah), diajak ngobrol. Kemudian nanti ada namamya patroli dialogis, setiap ketemu warga dialog,” ujarnya.

    Argo yang telah memberikan himbau kepada seluruh masyarakat untuk mengenali warga sekitar tempat tinggal mereka, hal ini adalah salah satu langkah untuk menjaga kemanan yang ada disekitar rumah agar tetap terjaga.

    Dengan melakukan pengenalan pada warga sekitar, maka dengan itu adalah langkah untuk mengetahui siapa saja orang dari warga yang telah keluar ataupun masuk pada suatu wilayah yang menjadi tempat tinggal kita.

    “Kalau mau pergi ke mana pintunya ditutup, dikunci, sampaikan ke warga kalau mau pergi,” ucapnya

    kabag-penum-mabes-polri-kombes-martinus-sitompul
    Copyright ©beritaplatmerah

    Sedangkan, Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul juga telah memberuikan tips hindari perampokan, pihaknya menghimbau kepada warga memiliki keperhatian kepada diri sendiri.

    Tidak hanya itu, tips hindari perampokan juga disarankan untuk memperhatikan lingkungan sekitar, hal ini dapat dilakukan supaya tidak adanya tindak kejahatan yang tak diinginkan dan tidak menjadi korban dalam perampokan.

    “Kemudian kita punya komunikasi yang baik dengan tetangga, karena tetangga merupakan saudara kita yang terdekat,” kata Martinus.

    Martinus menilai, upaya pengamanan diri adalah salah satu tips hindari perampokan adalah dengan cara memanfaatkan beberapa teknologi, seperti halnya pemasangan CCTV, jika perlu ditingkatkan.

    “Kalau kita tidak mampu, kita bisa bersama-sama dengan orang yang ada di jalur itu, misalnya di beberapa ruas jalan,” ujarnya.

    baca juga : Ini Dia Agnesya Kalangi, Model Cantik yang Jadi istri Ketiga Dodi Korban Perampokan di Pulomas !

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY