Berita Hari Ini: Presiden Jokowi Lepaskan 10 Kontainer Bantuan Untuk Warga Muslim Rohingya !

0
189
Share on Facebook
Tweet on Twitter
bantuan-kepada-muslim-rohingya
Copyright ©rimanews

Berita Hari Ini: Presiden Jokowi Lepaskan 10 Kontainer Bantuan Untuk Warga Muslim Rohingya !

Lensaremaja.com – Pemerintah Indonesia yang akan melakukan pengirimkan bantunan paketa kemanusiaan kepada warga Rohingya, pengiriman tersebut akan dilakukan ke wilayah Rakhine State, Myamar yang merupakan wilayah yang menjadi tempat tinggal mereka.

Pemberian bantuan yang sangat banyak tersebut telah dilepas secara langsung oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi, pelepasan tersebut dilakukan di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada hari Kamis (29/12/16) pagi.

Sebelum melakukan pelepasan bantuan kepada warga Rohingya ini, Presiden Jokowi yang telah tiba pada lokasi pelabuhan sekitar pukul 08.40 Wib. Kedatangannya yang telah didampingi oleh Mentri Sekretaris Negara Pratikno dan juga Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Sebelum di berangkatkan untuk memberikan bantuan kemanusiaan kepada warga Rohingya yang berada di Rakhine ini, Presiden Jokowi yang terlihat melakukan peninjauan terlebih dahulu ke beberapa konteiner yang siap untuk diberangkatkan ke Myanmar.

Bantuan tersebut telah diberikan oleh pemerintahan yang ditujukan kepada warga Rohingya, ada beberapa bantuan yang telah diberikan. Sekitar 10 konteiner ini telah berangkatkan ke Myanmar untuk menyalurkan bantuan tersebut.

“Segera akan kami berangkatkan 10 kontainer barang-barang yang akan dikirim ke Myanmar untuk membantu saudara-saudara kita di Rakhine State, khususnya komunitas Muslim,” ujar Jokowi saat dalam jumpa persnya.

bantuan-untuk-rohingya
Copyright ©halloindo

Secara resmi Presiden Jokowi telah melakukan pemberankatan 10 kontainer yang berisikan bantuan kemanusiaan kepada warga Rohingya di Myanmar. Sehingga dengan ini dapat membantu warga yang berada di Rakhine State.

“Dan dengan mengucapkan bismilahirrohmanirrohim, bantuan kemanusiaan untuk saudara kita di Rakhine State, saya berangkatkan,” katanya.

Pengiriman ini dilakukan dengan menggunakan kapan mobile crane, yang telah diisikan semua konteiner. Presiden Jokowi sendiri juga sempat menyaksikan pemindahan konteiner

tersebut ke kapan sebelum diberangkatkan.

Dari 10 kontainer yang telah diberangkatkan untuk bantuan Rohingya tersebut, satu container yang berisikan sarung (10.000 potong), ada lima kontainer yang berisikan mie instan kuah, tiga kontainer yang berisikan terigu, satu kontainer yang telah berisikan biskuit bayi.

Dalam pelepasan bantuan yang berjumlahkan 10 konteiner tersebut telah diberangkatkan, hal ini juga telah disaksikan oleh perwakilan dari Kementerian Luar Negeri Myanmar.

bnaca juga : Usai Bicara dengan Wartawan, Pria Muslim Rohingya Ini Langsung Dipenggal Hingga Tewas !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY