Berita Hari Ini: Hotel Paragon Jakarta Barat Terbakar, 25 Unit Damkar Diturunkan !

0
510
Share on Facebook
Tweet on Twitter
kebakaran-di-hotel-paragon
Copyright [email protected]

Berita Hari Ini: Hotel Paragon Jakarta Barat Terbakar, 25 Unit Damkar Diturunkan !

Lensaremaja.com – Kabakaran yang tengah melanda Hotel Paragon, Jalan Gajah Mada, Jakarta Barat, dengan adanya peristiwa ini, puluhan mobil kebakaran yang sudah dikerahak untuk melakukan pemadaman api yang ada di titik kebakaran.

“Ada 25 unit damkar dikerahkan. Mobil dari Barat 15 dan sisanya dari kantor pusat,” ujar petugas jaga Kantor Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Barat, Dendi, Jakarta, Senin (2/1/2017).

Pihaknya juga mengungkapkan, dengan adanya Hotel Paragon terbakar ini apakah telah menimbulkan korban jiwa. Karena pihaknya masih belum melakukan penyelidikan terkait dengan adanya peristiwa ini.

Sedangkan untuk proses pemadaman api yang masih diusahakan oleh tim pemadam kebakaran, pemadaman ini dilakukan maksimal supaya api tidak cepat menjalar pada beberapa bagian dari hotel tersebut.

Pada akun TMC Polda Metro Jaya menyatakan, Hotel Paragon terbakar pada lokasi di lantai lima. Dilantai tersebut merupakan salah satu ruang karaoke yang telah disediakan oleh pihak hotel. Dengan adanya kebakaran tersebut banyak pengunjung yang telah berhamburan keluar dari ruang hotel.

hotel-paragon-terbakar
Copyright ©Twitter

Salah satu penghuni Hotel Paragon, Emi, mengungkapkan kalau dirinya pada mulanya tidak mendengar adanya tanda kalau Hotel Paragon terbakar yang telah terjadi dilokasi dirinya yang menjadi penghuni dari kamar 641.

Akan tetapi, tak selang beberapa ada karyawan dari hotel yang telah memberitahu dirinya dengan cara mengetuk pintu kamarnya tersebut. Dengan sigap, para penghuni yang telah berusaha untuk melarikan diri agar selamat.

Menurut keterangan Emi, ada tempat karaoke pada lantai tersebut, yang diperkirakan menjadi titik dari Hotel Paragon terbakar ini. Namun pihaknya tidak mengetahui pastinya titik dari sumber api yang telah membesar tersebut.

“Kami dipantu karyawan hotel keluar dari tangga darurat,” katanya.

Kobaran api yang semakin besar dan asap tebal yang telah membumbung tinggi dari Hotel Paragon terbakar ini telah menyita perhatian dari pengguna jalan yang melalui Jalan Gajah Mada, sehingga dengan ini kepadatan lalu lintas telah terjadi pada arus lalu lintas dari arah Gajah Mada ke Glodok.

Namun hal ini sudah mendapatkan penanganan dari pihak polisi, yang telah melakukan pengalihan jalan yang dilewatkan melalui Jalan Hayam Wuruk, dengan cara melakuka sistem melawan arah dari yang sebelumnya hanya satu arah.

baca juga : Berita Hari Ini: Benarkah Alarm Di Apartemen Neo Soho Tak Berfungsi Hingga Terjadi Kebakaran ?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY