Berita Hari Ini: Polisi Mulai Identifikasi Korban Kapal Terbakar Zahro Ekspres !

0
1264
Share on Facebook
Tweet on Twitter
kapal-tebakar
Copyright ©Kompas

Berita Hari Ini: Polisi Mulai Identifikasi Korban Kapal Terbakar Zahro Ekspres !

Lensaremaja.com – Tim Disaster Victims Identification (DVI) yang sudah mulai dikerahkan oleh Polda Metro Jaya untuk melakukan identifikasi, hal tersebut dilakukan kepada semua orang yang menjadi korban dalam kebakaran Kapal Mesin (KM) Zahro Express di Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur.

“Kita lakukan identifikasi, bagi masyarakat yang kehilangan keluarga bisa datang langsung ke RS Polri Kramatjati,” kata Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Umar Shahab di Jakarta, Senin (2/1/17).

Ada beberapa korban dari kapal terbakar tersebut, dari beberapa korban yang selamat ada yang telah terkena  luka bakar pada bagian tubuhnya. Hingga saat ini Rumah Sakit Polri sudah menampung 22 jenazah adri korban kapal ZahroExpres yang tebakar tersebut.

Umar menjelaskan, luka bakar yang telah ada di bagaian tubuh para korban ini membuat sulitnya terindentifikasi. Sehingga dengan ini pihaknya yang telah memberikan himbauan kepada para keluarganya untuk membawa data posh mortem.

Hal ini seperti struktur dari gigi dan juga beberapan tanda lainnya untuk mengenali korban dari kapal terbakar ini. sehingga dengan ini ada dapat memudahkan melakukan identifikasi kepada korban yang telah telah terkena luka bakar ini.

kapal-tebakar
Copyright ©Kompas

Sampel DNA juga telah diambil oleh tim dokter forensik, hal ini adalah salah satu langkah untuk mengetahui identitas korban, dan dapat membantu kepada para keluarga yang telah merasa kehilangan saudara atau keluarga mereka dengan adanya musibah kapal terbakar ini.

Sedangkan, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Argo Yuwono mengatakan, kalai hingga kini petugas masih berkonsentrasi melakukan pencarian kepada para korban, karena meraka yang telah hilang disekiar lokasi setelah kejadian kapal terbakar itu.

Akan tetapi, pihak dari penyidik kepolisian yang masih akan melakukan pengidentifikasian kepada KM Zahro Expres, hal ini untuk mengetahui secara pasti apa yang menjadi penyebab terjadinya kapal terbakar ini.

Termasuk dengan adanya unsur kelalaian ataupun adanya faktor unsur padan lainnya yang telah mengakibatkan memakan korban penumpang kapal terbakar tersebut. Para korban yang selamat dari kejadian sekarang juga tengah mendapatkan perawatan dari pihak rumah sakit.

baca juga : Berita Hari Ini: Kesaksian Keluarga dan Korban Selamat Dalam Tragedi Kapal Terbakar di Pulau Seribu !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY