Dikaitkan Dengan Kasus Suap, Asisten Saipul Jamil Diperiksa KPK !

0
159
Share on Facebook
Tweet on Twitter
saipul jamil,,

Dikaitkan Dengan Kasus Suap, Asisten Saipul Jamil Diperiksa KPK !

Lensaremaja.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa staf pribadi penyanyi dangdut Saipul Jamil yang bernama Aminuddin. Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha MengataanAminuddun di periksa sebagai saksi.

Aminuddin ini di jaikan saksi karena dalam kasus suap menyuap terhadap penitera pengganti Pengadilan Negeri Jakarta Uttara. Pada tanggal 24 juni 2016 Priharsa Nugroho mengatakan jika ia akan dimintai keterangan seputar rangkaian peristiwa yang berujung dalam tindakan pidana korupsi oleh tersangka.

Selain Aminuddin, KPK juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap staf direktorat Jenderal Peradilan Umum Mahkamah Agung yang bernama Ryan Seftriadi. Ryan ini di periksa untuk kasus yang serupa. Dan diperiksa sebagai saksi untuk berta Natalia.

Priharsa ini mengaku belum mengtahui keterkaitan untuk kedua saksi tersebut dengan perkara suap tersebut. perkara suap ini berawal dari operasi tangkap tangan KPK pada Rabu 15 Juni lalu. KPK pun mennagkap kakak kandung saipul jamil yang bernama Samsul Hidayatullah dan dua pengacara Saipul Jamil.

Hal ini saipul jamil dalam kasus pencabulan yang perkaranya bergulir di Pengadilan Negeri Jakarta Utarabernama Berta Natalia dan juga kasman Sangaji dan juga satu lagi Panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara Rohadi.

saipul jamil

Seusai pemeriksaan, keempat nama tersebut pun langsung di jadikan tersangka. Rohadi di sangka berperan sebagai oenerima suap. Dan ada tiga tersangka lainnya ini sebagai penyuap. Di dalam penangkapan tersebut, KPK juga mengamankan uang dugaan suao yang sebesar Rp 250 juta.

Dalam uang tersebut diduga untuk meringankan beban hukuman saipul jamil dalam perkara pelecehan yang di lakukan nya tersebut. Berta memberikan uang suap terseut kepada rohadi sehari setelah membacakan vonis perkara pelecehan Saipul Jamil.

Dalam kasus ini saipul hanya di kenakan hukuman 3 tahun oenjara, ini jauh lebih rendah dari tuntutan jaksa penuntut umum selama tujuh tahun penjara. Dan sumber uang tersebut diduga hasil dari penjualan rumah saipul jamil.

Selain uang suap tersebut, KPK juga menyita dua unit mobil yakni toyota Fortuner milik Rohadi dan Mitsubushi Pajero milik Berta.

Baca juga :

Tuntutan Jaksa Akan Dikumandangkan Utuk Saipul Jamil Hari Ini !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY