Penemuan Exoplanet Mirip Bumi oleh NASA Diapresiasi Oleh Google Doodle Hari Ini!

0
327
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Galaxy Bima Sakti
Copyright©NASA

Penemuan Exoplanet Mirip Bumi oleh NASA Diapresiasi Oleh Google Doodle Hari Ini!

Lesanremaja.com – Bandan Antariksa Amerika Serikat, NASA, sedang memerpersiapakan acara konferensi pers yang akan dilakukan pada 22 Februari, sekitar pukul 13.00 waktu New York. Dalam acara ini NASA yang akan mengumumkan penemuan exoplanet, atau planet yang mengorbit diluar dari tata surya Bima Sakti.

NASA sudah membeberkan terkait dengan tujuh planet yang seukuran dengan Bumi dalam tata surya yang telah diberikan nama Trippist-1. Nasa sudah memprediksi kalau ada tiga planet layak huni karena sudah mengandung air cair yang menjadi sumber kehidupan dari manusia.

Penemuan exoplanet yang beberapa waktu ini telah diungkapkan di publik telah menjadi harapan baru bagi manusia, hal ini karena dapat dijadikan sebagai tempat hidup. Sudah banyak planet yang telah ditemukan mirip dengan bumi.

Dalam konferensi pers yang akan dilakukan ini, NASA menyatakan, kalau publik dapat mengajukan beberapa pertanyaan dengan menggunakan tagar #AskNasa dalam media sosial Twitter. Hal ini dapat dilakukan ketikan acara sudah berlangsung terkait dengan penemuan exoplanet.

Dalam beberapa tahun terakhir, penemuan exoplanet ini telah menjadi penelitian oleh para astronom dunia, dengan adanya harapan akan menjadi tempat baru untuk manusia jika bumi sudah tidak layak huni.

Google Doodle
Copyright©Google

Terkait dengan penemuan Exoplanet ini terakhir kali telah diumumkan oleh Organisasi Antariksa Eropa (European Southern Observatory/ESO) pada bulan Agustus lalu, pada saat mereka memberikan informasi terkait dengan Proxima Centauri.

Proxima Centauri b atau Proxima b merupakan sebuah planet yang telah disebut-sebutkan memiliki kemiripan dengan yang ada di Bumi, planet ini berlokasi di Alpha Centauri, merupakan sistem bintang yang bersandingan dengan sistem tata surya.

Terkait dengan adanya penemuan exoplanet ini, telah menjadi tema oleh Google Doodle hari ini, Kamis (23/2/17). Sehingg jikan melihat pada Google Doodle hari ini maka aka nada tampilan yang berbeda dari sebelumnya.

Pada tahun 1988 penemuan exoplanet ini telah pertamakali terlihat. Akan tetapi terkait dengan hal tersebut baru dapat dipastikan pada tahun 1992. Sehingga sejak dulu hingga sekarang ini sudah ada 3.500 Exoplanet yang sudaj ditemukan.

baca juga :

Berita Terkini: Ribuan Kacamata Gerhana Matahari Habis, Warga Jakarta Kecewa Dengan Pihak Planetarium !!!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY