Berita terkini: Para Pelaku Bom Bandung Ternyata Anggota dari Jaringan Teroris ini!

0
91
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Para Pelaku Bom Bandung Ternyata Anggota dari Jaringan Teroris ini!
Copyrigth©nliputan6

Para Pelaku Bom Bandung Ternyata Anggota dari Jaringan Teroris ini!

Lensaremaja.com – Beberapa waktu masyarakat Kota Bandung dihebohkan dengan aksi pengeboman di daerah Taman Pandawa, Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung. Ternyata hingga kini pihak keppolisian terus mengusut aksi bom Bandung ini.

Sebelumnya kepolisian Polda Jawa Barat telah melumpuhkan pelaku pengeboman yang bernama Yayat Cahdiyat. Dan saat ini pihak kepolisian Bandung telah melakukan identifikasi terkait jaringan terorisme di Kota Bandung.

Ternyata Yayat diduga merupakan salah satu jaringan lama ekstrime yang sering melakukan aksinya di Bandung. Mengenai hal ini disampaikan langsung oleh Karopenmas Divhumas polri, Brigjen Pol Rikwanto saat ditemui di Gedung Divisi Humas Polri, Jkarta, Jumat 3 Maret 2017.

Para Pelaku Bom Bandung Ternyata Anggota dari Jaringan Teroris ini!
Copyrigth©Vidio

Rikwanto mengatakan jika tersangka pengeboman di Bandung atas nama Yayat tersebut merupakan jaringan Jamaah Ansharut Daulah (DAD). Dia juga mengatakan jika pihaknya telah menelusuri kepada afilisinya Aman Abdurrahman.

‘Tersangka Yayat ada kaitannya dengan jariangan DAD. Rekannya yang melarikan diri juga ada kaitannya dengan afiliasinya Abdulrrahman’ ujar Rikwanto.

Mengenai bom Bandung ini pihak kepolisian mengaku akan terus mengklarifikasi. Pihak kepolisian akan terus menelusuri terkait dengan jaringan terorisme yang sering membuat heboh di daerah kabupaten maupun Kota Bandung.

Pihaknya kini masih meminta keterangan dan kesaksian dari pelaku pengeboman yang tertangkap. Namun informsi yang diberikan tersangka sendiri masih diragukan karena mereka para pelaku sering kali memberikan kesaksian palsu jika ditanya anggota atau jaringannya.

Para Pelaku Bom Bandung Ternyata Anggota dari Jaringan Teroris ini!
Copyrigth©pojoksatu

Namun Rikwanto mengatakan jika dalam aksi pengeboman tersebut diduga rekan-rekan pelaku juga ikut mengawasi disekitar tempat kejadian. Dia juga menduga jika keluarganya terlibat dalam aksi pengeboman ini dan juga kini pihaknya tengah terus melakukan pencarian terhadap kelompok terorisme Bandung.

Seperti diketahui jika Yayat adalah pelaku utama dalam peledakan bom di Taman Pandawa, Kota Bandung. Dalam aksinya itu di diduga bersama temannya yang kabur dengan menggunakan sepeda motor. Yayat sendiri di tangkap di kantor kelurahan Arjuna yang tak jauh dari lokasi karena bersembunyi didalam kantor setelah bom meledak.

Bom Bandung ini sendiri terjadi pada tanggal 27 Februari 2017. Dalam pengeboman ini sendiri tidak ada korban luka maupun meninggal. Dengan tertangkapnya pelaku kepolisian Polda Jabar dan dibantu oleh kepolisian lain masih terus mengungkap sindikat terorisme di Bandung.

baca lain Berita Terkini: Pelaku Bom Bandung Tewas Tertembak Polisi, Begini Ciri-cirinya!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY