Bukan Berlian, Raja Salman Berikan Kado Spesial Ini untuk Presiden Jokowi

0
578
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Ini Harapan Tokoh Agama Indonesia Saat Bertemu Dengan Raja Salman!
Copyrigth©Istimewafototerpopuler

Bukan Berlian, Raja Salman Berikan Kado Spesial Ini untuk Presiden Jokowi

Lensaremaja.com – Dalam beberapa waktu ini terdengar kabar terkait dengan pemberian hadiah berupa kalung berlian yang telah diberikan Raja Salman kepada Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi. Akan tetapi, kabar yang telah beredar di media sosila tersebut ternyata hoax.

Dan mengenai adanya kabar hoax tersebut juga telah dibantah oleh pihak istana, Seskab Pramono Anung. Pihaknya mengatakan kalau kabar hoax itu sudah beredar sebelum Raja Salman datang ke Indonesia untuk melakukan kunjungan.

Namun Presiden Jokowi yang tidak mendapatkan dan memberikan hadiah apapun kepada Raja Salman pada saat kunjungannya ke Indonesia. “Tidak pernah ada. Memang Presiden Jokowi tidak pernah mentradisikan hal tersebut,” kata Pramono.

Walau dalam kunjungan yang telah dilakukan Raja Arab Saudi tersebut tidak meninggalkan cendera mata kepada Presiden Jokowi, namun apa sangka jika beliau telah memberikan sebuah hadiah yang tidak ternilai harganya.

Hadiah spesial tersebut adalah sebuah mendali “Star of the Order of King Abdulaziz Al-Saud Medal”. Hadiah mendali tersebut telah diberikan pada saat Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke Arab Saudi pada tahun 2015 lalu.

Berita Terkini: Raja Salman Pidato di DPR, Megawati Tak Bisa Hadir

Presiden yang telah menerima mendalai “Star of the Order of King Abdulaziz Al-Saud Medal” yang secara langsung diberikan oleh Raja Salman. Pemberian yang telah diterima ini diberikan pada saat berada di Istana Al-Salam Diwan Malaki, Arab Saudi.

Pemberian mendali yang telah dilakukan itu merupakan sebuah apresiasi yang sangat luar biasa dari pihak Kerajaan Arab Saudi kepada Presiden dan pemerintah Republik Indonesia. Mendali tersebut merupakan Order of Merit tertinggi kepada pemimpin negara sahabat yang pernah diberikan kepada Presiden Obama, Perdana Menteri Cameron dan Shinzo Abe.

Sebelumnya, Raja Salman yang telah melakukan kunjungan ke Indonesia pada 1 Maret 2017. Dalam kunjungan bersama dengan rombongannya ini telah disambut oleh Presiden Jokowi, dan setelah itu melakukan pertemuan di Istana Bogor.

Setelah itu, pada tanggal 4 Maret, Raja Salman yang akan berlibur ke bali untuk mendatangi beberapa wisata yang berada dikawasan tersebut. Kunjungan ini direncanakan akan dilakukan selama 9 Maret 2017.

 baca juga :

Diduga Akan Serang Rombongan Raja Salman, WNI di Malaysia Ini Ditangkap Polisi!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY