Diduga Akan Serang Rombongan Raja Salman, WNI di Malaysia Ini Ditangkap Polisi!

0
120
Share on Facebook
Tweet on Twitter
ilustrasi-penjara
Copyright ©ilustrasi

Diduga Akan Serang Rombongan Raja Salman, WNI di Malaysia Ini Ditangkap Polisi!

Lensaremaja.com – Satu WNI yang masuk dalam tujuh tersangka yang diduga berencana melakukan serangan teror kepada rombongan Raja Salman. Hal tersebut akan dilakukan mereka pada saar rombongan dari Raja Arab Saudi tersebut akan datang ke Kuala Lumpur.

Pihak kepolisian yang sudah melakukan penangkapan kepada ketujuh orang tersebut. Penangkapan ini dilakukan pihak kepolisian Malaysia pada saat-saat akhir dari kunjungan Raja Salman.

Mereka berencana untuk menyerang keluarga Kerajaan Arab selama kunjungan mereka ke Kuala Lumpur. Kami mendapatkan mereka di saat-saat terakhir,” ungkap Inspektur Jenderal Polisi Malaysia, Khalid Abu Bakar, kepada wartawan seperti dilansir Reuters, Selasa (7/3/2017).

Pihaknya mengatakan, dengan adanya penangkapan ini para pelaku tidak dapat mendekat. “Syukurlah mereka bahkan tidak bisa mendekat,” tambahnya.

Ketujuh orang yang telah diduga akan menyerang rombongan Raja Salman tersebut, mereka yang terdirid dari satu warga negara Malaysia, dan enam warga negara asing, yang salah satunya adalah merupakan warga dari Indonesia.

Mereka yang telah diyakini mendapatkan perintah dari Mohammad Wanndy Mohammad Jedi, militan ISIS terkenal di Suriah, untuk melakukan serangan bom mobil atau Vehicle-Borne Impro­vised Explosive Device (VBIED).

ilustrasi-penjara
Copyright ©ilustrasi

Empat orang dari tujuh pelaku itu berasal dari warga Yaman dan satu orang lainnya yang berada dari negara di Asia Timur. Pihak kepolisian Malaysia yang sudah melakukan penangkapan kepada para pelaku pada sejumlah penggrebekan yang dilakukan di tempat terpisah yang dilakukan pada 21-26 Februari.

Mereka yang telah dicurigai terkait dengan kelompok radikan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Dua tersangka yang telah ditangkap dalam dugaan kasus serangan kepada Raja Salman tersebut diantaranya adalah warga negara Malaysia dan WNI.

Diketahui sebelumnya, kalau Raja Salman bersama dengan rombongannya yang telah berkunjunga ke Malaysia. Kunjungan tersebut telah dilakukan pada 26 Februari 2017, dan berada di negara tersebut salama empat hari.

Selama malakukan kunjungan ke Kuala Lumpur itu, ada sekitar 600 anggota rombongannya yang telah menemani Raja Salman. Setelah selesai melakukan kunjungan ke Malaysia, Raja Arab bertolak e Indonesia.

Dalam kunjungannya ke Indonesia, juga telah berlibur di Bali dalam kurun beberapa hari hingga 9 Maret 2017. Yang sebelumnya telah melakukan kunjungan kenegaraan yang telah dilakukan di Jakarta dan Bogor.

baca juga :

Terungkap, Ternyata Ini Alasan Raja Salman Perpanjang Liburan di Bali

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY