SBY Ungkap Alasan Ajak Sudi Silalahi Saat Bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara!

0
56
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Jokowi dan SBY
Copyright ©kompasiana

SBY Ungkap Alasan Ajak Sudi Silalahi Saat Bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara!

Lensaremaja.com – Pada siang hari ini, Kamis (9/3/17). Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang telah ditemani oleh eks Mensesneg Sudi Silalahi, melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Terkaiy dengan pertemuan tersebut, Wakil Ketua Umum Roy Suryo mengungkapkan, hubungan antara SBY dan Sudi sebagai penanda, kalau dalam pertemuan yang telah dilakukan dengan Presiden Jokowi tersebut bukan membahas terkait dengan politik.

“Yang diajak Pak SBY bukan orang partai. Buktinya beliau mengajak Pak Sudi yang merupakan sahabat kerjanya,” ujar Roy, Kamis (9/3/2017).

Diketahui sebelumnya, kalau Sudi Silalahi memang hingga sekarang ini memiliki kedekatan dengan Presiden ke-6 RI tersebut.  Kedekatan tersebut terjalin semenjak keduanya yang pernah berkarier di ABRI. Sehingga dengan ini kedekatan tersebut terjalin.

SBY Dijadwalkan Akan Temui Presiden Jokowi Siang Ini di Istana Negara, Bahas Soal Apa?
Copyright ©sekarjepun

Pada saat itu, SBY yang menjabat sebagai Kepala Staf Sosial Politik (Kasospol), sedangkan Sudi Silalahi yang telah menjabat sebagai Asisten Sosial Politk (Asospol). Sehingga dengan ini, kata Roy, hubungan tersebut lebih bersifat sahabat kerja.

“Sudi sejak zaman Pak SBY menjadi Kasospol, sudah jadi Asospol beliau. Itu artinya mengerti betul. Lebih bersifat sahabat kerja,” kata Roy.

Peretemuan yang telah dilakukan Presiden Jokowi dan SBY ini dibalu dengan suasana yang santai, pertemuan yang telah dilakukan, keduanya melakukan beberapa pembicaraan yang cukup panjang.

Keduanya yang telah berbincang dengan minum the bareng pada saat melakukan pertemuan tersebut. sedangkan pertemuan yang dilakukan ini berlokasikan di Istana Merdeka yang berada di beranda istana untuk melakukan perbicangan.

Beberapa hal yang telah dibicarakan antara Presiden Jokowi dan SBY ini mulai dengan kedatangan Raja Salman vin Abdulaziz, yang sebelumnya telah diketahui melakukan kunjungan ke Indonesia pada 1 Maret 2017 lalu.

Dan juga permbicaraan terkait dengan penyelenggaraan IORA yang telah dilakukan keduanya di beranda Istana Merdeka. Pertemuan ini juga sekaligus untuk ajang tabayyun. Sehingga dengan ini bertujuan terkait dengan permasalah bangsa agar dapat terselesaikan.

baca juga :

Begini Tanggapan Partai Demokrat Soal Pertemuan SBY dengan Jokowi

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY