Pasca Aksi Teror Bom Bandung, Pengamanan Raja Salman bin Abdulaziz Jauh Lebih Diperketat

0
114
Share on Facebook
Tweet on Twitter
gedung-dpr-mpr
Copyright ©coconuts

Pasca Aksi Teror Bom Bandung, Pengamanan Raja Salman bin Abdulaziz Jauh Lebih Diperketat

Lensaremaja.com – Setelah adanya tragedo pengeboman yang dilakukan di Bandung, pengaman yang akan dilakukan kepada Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud akan lebih ditingkatkan pada saat melakukan kunjungan di Indonesia.

Hal tersebut dikhususkan pada saat Raja Salman yang dikabarkan akan melakukan kunjungan ke Gedung DPR. Sehingga dengan ini akan lebih melakukan pengamanan terkait dengan beberapa kunjungan yang akan dilakukan.

“Tentu (akan ditingkatkan), tanpa kejadian itu pun kita tetap meningkatkan keamanan. Apalagi yang datang Raja Salman dengan personel sampai 1.500, tentunya diperlukan keamanan yang betul-betul ketat,” kata Wakil Ketua DPR Agus Hermanto di Gedung DPR, Senayan. Jakarta, Senin (27/2/2017).

Pihaknya menilai, kalau kunjungan yang akan dilakukan oleh raja Arab tersebut ke Indonesia, merupakan kunjungan yang istimewa dalam hal kunjungan kenegaraan yang akan dilakukan pada awal Maret mendatang.

Hal tersebut lantaran kunjungan yang telah dilakukan oleh Raja Salman ke Indonesia telah dilakukan pada 47 tahun lalu, saat itu kunjungan dilakukan oleh Raja Arab Faisal Ibn Abdul Aziz As Saud.

Kisah Raja Salman Arab Saudi, Bagikan Bonus Cuma-cuma Sebesar Rp 384 Triliun untuk Rakyatnya Saat Kenaikan Tahta!
Copyright ©dream

Politikus partai Demokrat tersebut mengatakan, kalau kunjungan yang akan dilakukan Raja Salman ini untuk melakukan beberapa pembahasan beberapa isu aktual, seperti halnya investasi, koata haji, perdagangan, hingga terrorisme.

Sehingga dengan ini Agus mengatakan kalau kedatangan Raja Salman ini harus disambut dengan Istimewa. “Di balik itu kita tahu kunjungan ini sangat fenomenal, sangat sulit, tapi memang kita mengakui ini adalah kelincahan dari dubes kita, Pak Agus Miftah yang melakukan negosiasi,” ujar dia.

Selain itu, kata Agus, pihaknya mengaharapkan terakait dengan kunjungan yang dilakukan Raja Salman berasama dengan rombongan kerjaan ke Indonesia ini, dapat meningkatkan kunjungan dari wisatawan Timur Tengah ke Indonesia.

Sebab, setelah melakukan beberapa kunjungan kenegaraan yang akan dilakukan di Jakarta, raja beserta dengan rombongannya yang akan melakukan liburan ke Bali untuk beberapa hari kedepannya.

Kunjungan ke Bali tersebut akan dilakukan pada 4-9 Maret mendatang, hal tersebut dilakukan setelah melakukan kunjungan kenegaraan di Jakarta pada 1-3 Maret. Rencana rombongan yang akan ikut raja Arab ini sekitar 1.500 orang, termasuk 10 menteri dan 25 pangeran.

baca juga :

Selain Presiden Jokowi, Raja Salman Juga Akan Bertemu dengan Ahok

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY