Selain Presiden Jokowi, Raja Salman Juga Akan Bertemu dengan Ahok

0
1602
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Ini Alasan Raja Salman Perpanjang Liburan di Bali Versi Sukmawati Soekarnoputri!
Copyright ©republika

Selain Presiden Jokowi, Raja Salman Juga Akan Bertemu dengan Ahok

Lensaremaja.com – Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz yang akan melakukan kunjungan ke Indonesia  bersama dengan rombongan dari kerajaan, kunjungan tersebut akan dilakukan pada awal Maret mendatang. Kedatangannya juga akan disambut oleh Presiden Joko Widodo.

Selain itu dikabarkan kalau Raja Salman juga akan melakukan peretemuan dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau AHok. Namun pihak dari Pemprov DKI Jakarta menyebutkan hingga saat ini pihaknya masih belum menerima surat undangan resmi terkait dengan pertemuan tersebut.

Terakit dengan adanya kabar pertemuan dengan Ahok ini tengah menjadi viral di media sosial. Sehingga dengan ini telah menjadi sorotan banyak orang terakait dengan pertemuan tersebut.

“Protokoler Pemprov DKI dikabarkan menerima surat dari Sesneg perihal undangan resmi kepada Ahok selaku Gubernur DKI untuk bertemu dengan Raja Salman pada tgl 2 Maret 2017, dalam salah satu sesi acara resmi kenegaraan,” isi pesan tersebut.

Untuk memberikan tanggapan terakit dengan perteman tersebut, Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDHKLN) Mawardi mengatakan, pihaknya yang masih belum menerima surat undangan pertemuan dari Sekneg terkait dengan pertemuan tersebut.

“Sampai saat ini belum ada undangan,” ungkapnya Mawardi, Senin, 27 Februari 2017.

Raja Salman
Copyright ©AFP PHOTO

 

Berikut isi pesan terkait dengan adanya undangan pertemuan yang akan dilakukan oleh Raja Salman dan Ahok:

Protokoler Pemprov DKI dikabarkan menerima surat dari Sesneg perihal undangan resmi kepada Ahok selaku Gubernur DKI untuk bertemu dengan Raja Salman pada tgl 2 Maret 2017, dalam salah satu sesi acara resmi kenegaraan.

Kabar ini terkesan mendadak dan sedang dikonfirmasi ke pihak rombongan Raja Salman, mengenai konten materi yang ingin dibicarakan dalam pertemuan tersebut. Diperkirakan konten yang ingin dibahas adalah menyangkut materi efektivitas birokrasi serta pelayanan publik, melihat daftar 2 orang menteri yang akan mendampingi Raja Salman dalam pertemuan dengan Ahok adalah Menteri urusan Pelayanan Sipil dan Menteri urusan Perkotaan.

Konon prestasi Ahok dalam melakukan berbagai gebrakan pelayanan publik dan menata kota sering menjadi pembicaraan hangat WNI yang bekerja di Arab Saudi sana, terutama di sosial media, dan pihak kerajaan Arab Saudi pun memantau info tersebut, bahkan tertarik untuk bertukar pikiran dengan Gubernur DKI. Apalagi dulunya Raja Salman juga puluhan tahun jadi Gubernur di salah satu provinsi di sana.

Berita panas ini pasti akan menjadi kontroversi di dalam negeri, karena seorang Ahok yang notabene sedang berstatus terdakwa kasus penistaan agama justru akan bertemu dengan Raja Salman. Sementara ada pihak lain yang didesasdesuskan ingin bertemu, justru tidak mendapat kesempatan.

Ahok semobil dengan Presiden Jokowi dan naik mobil RI 1 pun membuat Fadli Zon dan Fachri Hamzah berkomentar miring. Apalagi melihat realita seorang Ahok bersalaman dan bertemu dengan Raja Salman, dipastikan isunya akan panas dan mengguncang jagad sosial media.

baca juga :

Sebelum Heboh Raja Salman Kunjungi Indonesia, Pangeran Arab yang Tampan Ini Ternyata Sudah Pernah Ke Bali Loh!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY