Berita Terkini: Pelaku Bom Bandung Tewas Tertembak Polisi, Begini Ciri-cirinya!

0
162
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Bom Bandung
Copyright ©Antara

Berita Terkini: Pelaku Bom Bandung Tewas Tertembak Polisi, Begini Ciri-cirinya!

Lensaremaja.com – Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan mengungkapkan tidak ada korban yang telah dialami akibat dari adanya bom Bandung yang telah terjadi di Taman Pandawa, Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, ataupun di kantor Kelurahan Aruna.

“Tidak ada korban baik akibat ledakan bom panci maupun saat di kelurahan. Ketika (pelaku) masuk, petugas kelurahan langsung berlari keluar ,” ungkap dia di lokasi, Bandung, Senin (27/2/2017).

Polisi yang langsung datang ke tempat kejadian perkara (TKP) utuk melakukan penyelidikan. Lanjut Anton kalau sekarang ini pihaknya yang tengah mendalami pelaku yang telah melakukan pengeboman ini.

Selain untuk melakukan pencarian identitas pelaku bom Bandung ini, pihaknya juga mengatakan akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui apa motif dari pelaku dalam peritiwa yang terjadi ini.

“Yang baru diketahui ciri-cirinya menggunakan baju hitam dan memakai jaket, rambutnya ikal. Tapi masih kita lakukan penyelidikan,” tuturnya.

Walau sudah dipastikan kondisi sekitar kawasan tersebut sudah kondusif, namun pihaknya meminta kepada masyarakat sekita untuk tidak telebih dahulu mendekat TKP. Hal ini untuk melakukan antisipasi terkait dengan adanya bom Bandung tersebut.

“Saat ini kondisi sudah kondusif. Namun masyarakat jangan mendekat dahulu,” imbuh Anton.

Sedangkan, Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan indetifikasi terkait dengan sosok pelaku bom Bandung tersebuit. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui identitas pelaku.

bom
Copyright ©Ilustrasi

Pihaknya menambahkan, identifikasi yang telah dilakukan ini untuk mengetahui jenis bom yang telah digunakan pelaku, tidak hanya itu, juga melakukan pengidentifikasian terkait dengan motif dari pelaku bom Bandung.

“Saat ini proses pertama, identifikasi siapa pemuda yang meletakkan bom tersebut. Kami belum dapat informasi lantaran identifikasi masih berjalan. Identifikasi perlu waktu. Perlu mengetahui lebih jauh yang bersangkutan,” ujar Boy.

Terkait dengan motif pelaku ini, Boy masih belum dapat memberikan penjelasan. Hal ini lantaran pihak Polri yang masih memerlukan waktu untuk melakukan penyimpulan dari aksi pengeboman yang telah dilakukan ini.

“Tunggu proses penyelidikan lebih lanjut. Perlu waktu. Petugas kita mengumpulkan data yang akurat dan detail terkait peristiwa itu,” tuturnya.

Sebelumnya dikabarkan kalau adanya bom panci yang telah meledak dikawasan Jalan Pandawa, Cicedo, Bandung. Menurut perkiraan dari petugas, bom bandung tersebut diperkirakan memiliki daya ledak yang rendah.

baca juga :

Pakai Jaket Anti Peluru, Ridwan Kamil Datangi Lokasi Penyergapan Pelaku Bom Bandung

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY