Jadi Saksi Ahli, Inilah Kalimat Ahok yang Dianggap Habib Rizieq Shihab Lecehkan Agama Islam

0
155
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Berita Terkini: Inilah Kesaksian Habib Rizieq Shihab yang 'Kelewat Semangat' di Sidang Ahok Ke-12
Copyright ©okezone

Jadi Saksi Ahli, Inilah Kalimat Ahok yang Dianggap Habib Rizieq Shihab Lecehkan Agama Islam

Lensaremaja.com – Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab hari ini Selasa, 28 Februari 2017 menjdi saksi ahli dalam persidangan Ahok. Habib Rizieq sendiri nampak datang ke tempat persidangan di Auditorium Kementerian Pertanian (Kementan), Ragunan Jakarta Selattan.

Sementara itu terlihat dalam sidang saksi ahli agama, Habib Rizieq mengatakan beberapa kalimat terdakwa Basuki Thahaja Purnama (Ahok) yang dianggap menodai agama. Pimpinan FPI ini sendiri tiba di gedung Kementan sekitar pukul 09.05 WIB.

Sementara itu kalimat yang dianggap menodai agama yakni ‘Jangan percaya sm orang, jangn percya sippun jug dengan yang dijelaskan di Surat Al-Maidah ayat 51 untuk melarang umat islam memilih pemimpin Yahudi dan juga Nasrani’.

Kalimat itulah yang dianggap oleh Habib Rizieq mengandung unsur menistakan agama. Kemudian dia menambahkan kalimat yang berbunyi ‘Dibohomgi Surat Al-Maidah’ dan menurut Rizieq Shihab itulah kalimat lanjutan yang membuktikan Ahok menistakan agama.

Jadi Saksi Ahli, Inilah Kalimat Ahok yang Dianggap Habib Rizieq Shihab Lecehkan Agama Islam
Copyright ©indowarta

Habib Rizieq Shihab mengatakan jika maksud dari kalimat dibohongi tersebut yakni umat islam yang hadir mendengarkan pidato tersngka. Kemudian Pimpinan FPI menyampaikan jika dibohongi Surat yang ada dalam kitab suci umat islam tersebut dijadikan sebagai alat kebohongan.

‘Yang dibohongi dari kalimat tersebut berarti umat islam yang hadir dan mendengarkan tersangka saat itu. Al Maidah 51 oleh Ahok dijadikan alat kebohongn dan sumber kebohongan berarti’.

Kemudian Riziieq Shihab juga mengatakan jika kalimat yang diduga melecehkan kitab suci umat islam tersebut bukan hanya umat islam yang berada di Kepuluan Seribu saja. Namun umat islam secara keseluruhan semakin menganggap jika Ahok telah melakukan penodaan agama.

Sementara itu Ahok endiri ditetapkan menjadi terdakwa dalam kasus dugaan penistaan agama terkait dengan pidatonya di Pulau Pramuka tempo hari. Ahok sendiri sebelumnya belum pernah bertemu langsung dengan Habib Rizieq dan baru kali ini kedunya saling bertatap muka.

Habib Rizieq Shihab dijadwalkan akan bersaksi sesuai kapasitas sebagai ahli agama yang ditunjuk oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Selain Rizieq Jaksa Penuntut Umum (JPU) juga menghadirkan saksi ahli pidana Abdul Chair Ramadhan.

baca lain Begini Persiapan Habib Rizieq Shihab Jelang Jadi Saksi dalam Persidangan Ahok

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY