Update Harga BBM Pertamina, Total dan Shell Berlaku Mulai Hari Ini Rabu 1 Maret 2017

0
636
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Harga BBM
copyright©Tribunnews.com

Update Harga BBM Pertamina, Total dan Shell Berlaku Mulai Hari Ini Rabu 1 Maret 2017

Lensaremaja.com – Perubahan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang secara kompak akan dilakukan oleh PT Pertamina (Persero), PT Shell Indonesia, dan PT Total Oil Indonesia, hal tersebut direncanakan akan dilakukan pada awal bulan Maret 2017 ini.

Sedangkan untuk harga BBM dengan jenis Pertamax yang telah dijual dengan harga yang mencapai Rp 8.050 per liter. Harga tersebut telah belaku di  Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 34-12105, di kawasan Kemang, Jakarta.

Sedangkan pada SPBU tersebut, untuk harga bahan bakar lainya dengan jenis Pertamax 98 atau Pertamax Turbo memiliki harga yang mencapai Rp 9.050 per liter, sedangkan untuk Pertamina Dex yang berada pada harga Rp 8.400 per liter‎.

Terkait dengan harga BBM tersebut masih belum mengalami perubahan pada saat dilakukan pemantauan dari bulan Februari 2017 lalu. Sehingga dengan ini harga tersebut masih tidak mengalami perubahan.

Seorang petugas SPBU 34-12105 Taufik Hidayat telah membenarkan kalau tidak adanya perubahan harga yang telah terjadi di SPBU tersebut. Hal ini termasuk dalam harga BBM non-subsidi pada awal Maret 2017.

“Iya, belum ‎ada perubahan harga, Pertamax masih Rp 8.050 per liter,” kata Taufik.

bbm
Copyright ©seputarhargaterkini

Hal yang sama juga telah dilakukan oleh Shell. Hingga sekarang ini harga BBM yang berada di SPBU Shell di kawasan Kemang, Jakarta tidak mengalami perubahan. Perusahaan bahan bakar tersebut telah menjual harga BBM jenis Super dengan harga Rp 8.300 per liter.

Sedangkan untuk V-Power dibandrol dengan harga yang berada di Rp 9.400 per liter, dan harga bahan bakar Diesel yang berada di Rp 9.250 per liter. Harga tersebut tidak mengalami perubahan semenjak pada bulan Februari 2017.

Tidak hanya Pertamina dan Shell yang telah melakukan keputusan untuk tidak merubah harga BBM pada awal Maret ini, hal serupa juga telah dilakukan oleh Total. Hingga sekarang ini harga pada SPBU Total di kawasan Kemang yang telah membandrol BMM jenis Performance  92 dengan harga Rp 8.250 per liter.

Sedangkan untuk harga yang telah dipatok pada jenis Performance 95 berada di Rp 9.150 per liter, dan harga per liter dari jenis Diesel yang barada di Rp 9.200 per liter. Sehingga dengan adanya beberapa daftar harga BBM yang berada di SPBU ini tidak mengalami perubahan.

baca juga :

Berita Hari Ini: Setelah BBM, Pemerintahan Jokowi Akan Gunakan Kebijakan Semen Satu Harga !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY