Akankah Habib Rizieq Shihab Bertemu Langsung dengan Raja Salman?

0
199
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Raja Salman
Copyright ©AFP PHOTO

Akankah Habib Rizieq Shihab Bertemu Langsung dengan Raja Salman?

Lensaremaja.com – Pemerintah Indonesia yang akan memastikan akan ada pertemuan yang akan dilakukan antara Raja Salman bin  Abdulaziz Al Saud dengan para pemuka agama yang ada di Indonesia. Rencananya pertemuan tersebut akan dilakukan di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/3/17).

“Iya. Waktunya sudah diatur, orang-orangnya juga diatur,” kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, (28/2/17).

Yang telah diberikan tugas untuk melakukan pengaturan jadwal pertemuan ini adalah Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin. Dan juga termasuk siapa saja dari pemuka agama yang akan diundang untuk melakukan dialog dengan Raja Salman.

“Nanti akan diatur waktu para pemuka agama yang prominance (terkemuka), terbatas berdialog, bertemu secara langsung dengan Raja,” imbuh dia.

Pada saat ditanya terkait dengan kabar pertemuan antaran Raja Salman dan Habib Rizieq Shihab ini, Pramono justru memperlihatkan ekspresi tertawa. “Menteri Agama yang mengaturnya,” ungkapnya.

Selain melakukan kunjungan ke Istana Bogor,Raja Arab juga akan melakukan pidato di Gedung DPR RI. Dan sudah melakukan undangan kepada para temu penting untuk menghadiri agenda tersebut.

Berkunjung ke Indonesia, Raja Salman Akan Bahas 3 Agenda Besar Ini dengan Presiden Jokowi
Copyright ©SINDOnews

Habib Rizieq Shihab dan beberapa ulama lainnya yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI, diagendakan akan menjadi tamu dalam pidato yang akan dilakukan Raja Salman.

“Ya semua diundang, Habib Rizieq, Ustad Zaitun Rasmin, Ustad Bachtiar dan beberapa ulama dari GNPF diundang ke DPR. Termasuk saya sendiri,” ujar pengacara Habib Rizieq Shihab, Kapitra Ampera. Selasa (28/2/17).

Pihaknya mengatakan kalau Habib Rizieq Shihab dan para ulama GNPF_MUI yang tekah diundang akan hadir dalam acara tersebut. “Ini undangan dari negara, Insya Allah kita hadir,” ungakapnya.

Pada saat ditanya terkait dengan adanya agenda lainnya yang akan dijalani oleh Habib Rizieq Shihab besama dengan rombongan dari Raja Salman, Kapitra enggan memberitahukannya terkait dengan hal tersebut.

Akan tetapi pihaknya mengatakan, kalau akan menghadiri beberapa acara kunjungan yang akan dilakukan Raja Salman selama di Indonesia. “Kalau agenda yang tanggal 1 hingga 3 Februari ini kan agenda protokoler, ini negara, kita enggak boleh ganggu. Tapi yang setelah itu agenda kerjaan. Ya masih komunikasi dengan protokol kerajaan,” ucap pengacara Habib Rizieq Shihab.

baca juga :

Selain Raja Salman, Presiden Prancis Juga Akan Kunjungi Indonesia Akhir Bulan Ini

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY