Berita Hari Ini: Agenda Kunjungan Raja Salman ke Indonesia Hingga 9 Maret 2017

0
1082
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Begini Komentar Habib Rizieq Shihab Soal Kunjungan Raja Salman ke Indonesia
Copyright ©dream

Berita Hari Ini: Agenda Kunjungan Raja Salman ke Indonesia Hingga 9 Maret 2017

Lensaremaja.com – Tanggal 1-9 Maret 2017 mendatang Raja Salman bin Abdul Aziz al-Saud yang melakukan kunjungan ke Indonesia. Dalam kunjungan yang dilakukan ini juga akan menerima sejumlah pejabat dan tokoh Tanah Air baik dalam sektor politik, budaya, ekonomi.

Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi dalam jumpa pres yang telah dilakukan di kantornya pada Selasa (28/2/17) mengatakan, selain melakukan pertemuan dengan Presiden Jokowi, Raja Salman juga beragenda akan melakukan pertemuan dengan beberapa pemimpin ormas Islam.

Pihaknya mengatakan, untuk menentukan siapa saja yang akan diundang dalam melakukan pertemuan ini sudah dilakukan oleh Kementerian Luar Negeri. Sedangkan Raja Salman jugan akan berlibur ke Bali setelah melakukan pertemuan kenegaraan di Jakarta.

Pada hari Rabu (1/3/17) Raja Arab Saudi ini akan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma. Dan akan mendapatkan sambutan dari Presiden Jokowi. Selanjunya, kedua pemimpin negara tersebut akan melakukan pertemuan bilateral di Istana Bogor. Dalam pertemuan ini untuk melakukan pembahasan kerja sama yang akan dilakukan kedua negara.

Setelah itu, kedua pemimpin negara ini akan melakukan penyataan kenegaraan bersama di Istana Bogor. Setelah melakukan beberapa agenda selema di Jakarta,  Raja Salman akan bermalam di Hotel Raffles.

Raja Salman dan Presiden Jokowi
Copyright©liputan6

Sedangkan pada Kamis (2/3/17), Raja Salman akan melakukan kunjungan ke Gedung DPR untuk melakukan pertemuan dengan Ketua DPR Setya Novanto.  Sebelumnya Setya Novanto mengatakan dengan adanya kunjungan ini maka akan menambah kuota haji Indonesia.

Sedangkan Wakil Presiden Indonesia, Jusuf  Kalla yang juga akan melakukan pertemuan dengan Raja Salman pada hari itu, untuk melakukan pembahasan agenda kenegaraan, hal ini yang akan dilakukan pada sore harinya.

Raja Salman juga akan melakukan acara makan malam dengan komunitas Arab Saudi di Indonesia. Sedangkan pada Jumat (3/3/17), Raja Arab Saudi ini juga akan melakukan kunjungan ke Masjid Istiqlal. Dan juga akan melaksanakan shalat Jumat.

Selam di Indonesia, Raja Salman bersama Rombongannya juga akan melakukan kunjungan ke Pulau Bali untuk belibur, agenda tersebut akan dilakukan selama 4-9 Maret 2017. Dari keterangan yang telah diberikan Dubes Osama, tidak ada agenda khusus selama berada di Bali.

“Kami sudah bersepakat dengan pemerintah Indonesia bahwa kunjungan ini tidak akan mengganggu keseharian masyarakat. Kami tidak akan menutup (objek wisata manapun), semua akan berjalan normal,” jelas Osama.

baca juga :

Inilah Foto Raja Salman Tersenyum Saat Bersalaman dengan Ahok di Bandara Halim, Bikin Hati Adem!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY