Begini Persiapan Habib Rizieq Shihab Jelang Jadi Saksi dalam Persidangan Ahok

0
130
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Begini Persiapan Habib Rizieq Shihab Jelang Jadi Saksi dalam Persidangan Ahok
Copyright ©goriau

Begini Persiapan Habib Rizieq Shihab Jelang Jadi Saksi dalam Persidangan Ahok

Lensaremaja.com – Hari ini tepatnya Selasa, 28 Februari 2017 akan digelar sidang Ahok ke 12 dengan kasus dugaan penistaan agama. Dalam persidangan kali ini akan menghadirkan saksi ahli yakni Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab.

Kasus dengan terdakwa Basuki Thahaja Purnama alias Ahok ini akan di gelar di Auditorium Kementerian Pertanian (Kementan) Ragunan Jakarta Selatan. Sedangkan persiapan sudah dilakukan oleh Habib Rizieq sejak Senin, 27 Februari kemarin sebelum dipanggil menjadi saksi ahli.

Mengenai persiapan yang dilakukan oleh Rizieq Shihab sendiri dijelaskan oleh juru bicara FPI, Slamet Ma’arif. Dia menuturkan jika Imam Besar FPI sudah menyiapkan segala keperluan untuk menjadi saksi ahli dalam persidangan Ahok nanti.

Slamet menjelaskan jika pihaknya juga membantu persiapan guna menemani Habib Rizieq dalam persidangan Ahok. Persiapan tersebut terkit dengan kasus tersebut pastinya seperti argumentsi, referensi dan juga kitab yang ada hubungannya dengan kasus ini.

Begini Persiapan Habib Rizieq Shihab Jelang Jadi Saksi dalam Persidangan Ahok
Copyright©Widiynews.com

‘Kami sudah memepersiapkan segala hal, besok Haib rizieq bakal hadir menjadi saksi ahli’ ujar Salamet Senin, 27 Februari 2017.

‘Persiapan sendiri dilakukan untuk menjadi saksi ahli dan tentunya membutuhkan beberapa keterangan dari Habib Rizieq sendiri. Kami juga telah mempersiapkan seperti argumentasi sampai referensi’ sambung Slamet.

Habib Rizieq Shihab sendiri akan hadir dengan membawa acuan yang hampir sama seperti gelar perkara sebelumnya. Dalam persidangan ini nanti pimpinan FPI ini akan membawa kitab dan juga buku ahli tafsir guna memberikan kesaksian dalam kasus yang menyangkutkan ayat di kitab suci umat islam ini.

Sementara itu sidang Ahok ini sendiri merupakan sidang ke 12 atas kasus dugaan penistaan agama yang dilakukannya tempo hari di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu. Dalam persidangan ini sendiri akan beragendakan seperti sidang sebelumnya yakni mendengarkan kesaksian para saksi yang dihadirkan.

Bukan hanya Habib Rizieq Shihab saja yanag akan hadir untuk menjdi saksi dalam persidangan Ahok kali ini. Namun Jaks Penuntut Umum (JPU) juga akan menghadirkan beberapa saksi yakni salah satunya saksi ahli hukum pidana.

Saksi tersebut ialah Dr. H. Abdulah Chairi Ramadhan, SH, MH selaku Komisi Hukum dan Perundang-Undangan MUI Pusat. Mengenai kemanan sendiri pihak kepolisian akan menambah porsenil karena dikhawatirkan dengan dipanggilnya Habib Rizieq akan hadir juga massa ormas islam untuk mengawal.

baca lain Habib Rizieq Shihab Jadi Saksi di Sidang Ahok, Polisi Perketat Kemanan!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY