Habib Rizieq Shihab Jadi Saksi di Sidang Ahok, Polisi Perketat Kemanan!

0
124
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Begini Persiapan Habib Rizieq Shihab Jelang Jadi Saksi dalam Persidangan Ahok
Copyright ©goriau

Habib Rizieq Shihab Jadi Saksi di Sidang Ahok, Polisi Perketat Kemanan!

Lensaremaja.comHabib Rizieq Shihab yang meruapakan Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) akan didapuk menjadi saksi ahli dalam persidangan ke 12 Ahok. Diketahui jika kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh terdakwa Basuki Thahaja Purnama alias Ahok masih berlanjut.

Persidangan lanjutan yangmenghadirkan Habib Rizieq ini akan digelar pada Selasa, 28 Februari 2017. Dijadikannya saksi ahli dalam persidangan kali ini pentolan FPI itu akan menjadikan pihak kepolisian lebih ketat dalam melakukan pengamanan.

Seperti diketahui sendiri jika melibatkan pemimpin ormas islam ini dikhawatirkan akan mendatangkan massa untuk mengawal pimpinan mereka. Maka dari itu dalam sidang lanjutan Ahok kali ini akan ada penambahan pengamanan didalam persidangan maupun diluar persidangan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono. Dia menyatakan jika pengamanan dilakukan seperti sidang sebelumnya namun personil akan ditambah lebih banyak lagi.

Habib Rizieq Shihab Jadi Saksi di Sidang Ahok, Polisi Perketat Kemanan!
Copyright ©Nasional

‘Dalam persidangan nanti pengamanan dilakukan seperti sebelumnya. Titik-titik sebelumnya akan tetap diisi dan tidak ada perubahan. Namun pastinya akan ditambah banyak jumlahnya, ditambah pesonel yang jaga di setiap titik’.

Penambahan ini sendiri dilakukan untuk mengntisipasi massa yang akan mengawal Habib Rizieq Shihab. Argo mengatakan jika pihak kepolisian sendiri belum mengetahui dengan pasti berapa banyak massa pendukung dari Rizieq Shihab nanti yang akan hadir.

Namun dia mengatakan jika penambahan personil ini nantinya dirasa cukup untuk melakukan pengamanan nanti saat jalannya sidang. Argo megatakan ‘Kami belum tahu dengan pasti jumlah massa, tapi udah cukuplah dengan penambahan personil untuk melakukan pengamanan nanti’

Sementara itu Sidang Ahok sendiri sudah pasti akan menghadirkan saksi ahli yakni Habib Rizieq Shihab. Sidang ini sendiri akan digelar di Auditorium Kementerian Pertanian (Kementan), Ragunan Jakarta Selatan.

Sidang lanjutan ini sendiri digelar terkait dengan kasus dugaan penistaan agama oleh Ahok saat pidatonya di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu tempo hari. Dengan kasus ini Ahok didakwa dengan pasal 156 dan pasl 156a KUHP tentang penodaan agama.

Sedangkan agenda persidangan masih sama seperti sebelumnya yakni mendengarkan keterangan saksi yang dihadirkan JPU yakni Habib Rizieq Shihab.

baca lain Berita Terkini: Datang di Persidangan Ahok, ACTA : Jangan Intimidasi Habib Rizieq!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY