Berita Terkini: Kesimpulan Habib Rizieq Shihab Saat Bersaksi dalam Sidang Ahok Hari Ini

0
141
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Habib Rizieq Shihab
copyright©FAKTA.CO.ID

Berita Terkini: Kesimpulan Habib Rizieq Shihab Saat Bersaksi dalam Sidang Ahok Hari Ini

Lensaremaja.com – Saksi Ahli yang telah dihadirkan jaksa penuntut umum (JPU) dalam sidang kasus dugaan penistaan agama adalah pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Dalam sidang tersebut pihaknya telah memberikan beberapa kesaksian terkait dengan adanya kasus ini.

Habib Rizieq Shihab yang telah menuding kalau terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tidak hanya sekali melakaukan penistaan agama Islam. Menurutnya, Ahok sudah beberapa kali melakukan penistaan agama dengan mengutip Surat Al-Maidah ayat 51.

“Artinya terus terulang ucapan Al Maidah ini. Ada kesengajaan, berniat dan merencanakan secara sistematis soal Al Maidah. Kesimpulan saya, yang disampaikan terdakwa direncanakan, karena berulang-ulang dilakukan berarti konsisten,” kata Habib Rizieq Shihab di kantor Kementerian Pertanian, Jaksel, Selasa, (28/2/17).

Lanjutnya, Habib Rizieq Shihab menilai kalau Ahok beberapa kali telah membuat sebuah tafsiran terkait dengan surat Al Maidah ayat 51. Pihaknya menunjukkan salah salah satunya pada saat melakukan rapat di Balai Kota.

“Terdakwa bilang mau bikin WiFi di Balai Kota dengan password yang Kafir. Artinya ini memang ada kesengajaan,” jelasnya.

Berita Terkini: Inilah Kesaksian Habib Rizieq Shihab yang 'Kelewat Semangat' di Sidang Ahok Ke-12
Copyright ©okezone

Dalam keterangan yang telah diberikan ini, Habib Rizieq Shihab mengungkapkan, kalau tidakan pelecehan agama yang telah dilakukan oleh Ahok terebut salah satunya berada pada isi buku karang Ahok, buku tersebut telah diterbitkan pada tahun 2008 dengan judul “Merubah Indonesia”.

“Ya tujuannya, Ahok mempengaruhi pemilih muslim agar memilih non-Islam sebagai pemimpin,” ucap Rizieq.

Sebelumnya diketahui, kalau sidang Ahok yang sudah belangsung 12 kali ini. Dalam sidang kali ini telah beragendakan mendengarkan keterangan dari saksi ahli yang telah dihadirkan oleh jaksa untuk memberikan keterangan didepan majelis hakim.

Terkait dengan adanya kehadiran Habib Rizieq Shihab dalam persidangan sebagai saksi ahli, Polda Metro Jaya yang telah melakukan pengamanan dengan ketat. Pihaknya telah melakukan penambahan kepada beberapa personel untuk melakukan pengamana dilokasi sidang.

“Pengamanan sidang (Ahok) sama saja, cuma kan pasti yang datang lebih banyak jumlahnya. Kita tambah aja personelnya,” ucap Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Argo Yuwono, Senin (27/2/17).

baca juga :

Berita Terkini: Inilah Kesaksian Habib Rizieq Shihab yang ‘Kelewat Semangat’ di Sidang Ahok Ke-12

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY