Sidang Ahok Hari Ini: Habib Rizieq Shihab Jelaskan Makna Aulia yang Terkandung dalam Surat Al Maidah Ayat 51

0
138
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Jadi Saksi dalam Sidang Hari Ini, Habib Rizieq Shihab Beberkan Alasan Kenapa Ahok Harus Ditahan
Copyright ©detiknews

Habib Rizieq Shihab Jelaskan Makna Aulia yang Terkandung dalam Surat Al Maidah Ayat 51

Lensaremaja.com – Dalam sidang Ahok hari ini dihadirkan pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab untuk menjadi saksi ahli agama. Dalam sidang Ahok kali ini Habib Rizieq menyatakan beberapa kesaksinnya terkait dengan kasus dugaan penistaan agama.

Salah satunya ialah menejelaskan maksud dari kata ‘Aulia’ dalam surat Al Midah ayat 51. Dia menjelaskan jika aulia sendiri menurut ahli tafsir mempunyai sekitar lima pengertian. Hal tersebut dijelaskan langsung olehnya dihadapan hakim dan juga Ahok.

Lima arti yang dimaksudkan tersebut ialah aulia bisa berarti teman setia, orang kepercayan, penolong, pelindung dan pemimpin. Rizieq mengatakan hal tersebut didalam persidangan yang digelar pada hari ini tepatnya Selasa 28, Februari 2017.

‘Ahli tafsir salaf sepakat jika aulia sendiri diartikan sebagai teman setia, orang kepercayan, penolong, pelindung, pemimpin. Dan surat tersebut secara sah dikatakan sebagai dalil jika orang kafir haram menjadi pemimpin’.

Jadi Saksi dalam Sidang Hari Ini, Habib Rizieq Shihab Beberkan Alasan Kenapa Ahok Harus Ditahan
Copyright ©megapolitan

Dalam persidangan tersebut dia juga menjelaskan secara rinci terkait dengan arti seorang pemimpin. Dia menjelaskan jika pemimpin mempunyai arti yang lebih tinggi dibandingkan penafsiran Habib Rizieq mengatakan menjadi pemimpin bisa jadi teman dekat namun teman dekat tak bisa jadi pemimpin.

Sementara itu sidang Ahok hari ini digelar di Auditorium Kementerian Pertanian (Kementan), Jl RM Harsono, Jakarta Selatan. Persidangan ini sendiri merupakan persidangan ke 12 kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Thahaja Purnama.

Dalam sidang tersebut Rizieq juga menjelaskan jika seorang teman belum tentu bahkan tidak bisa menjadi pemimpin. Sedangkan pemimpin sendiri meskipun mempunyai lingkup pemerintahan harus bisa menjadi teman dekat bagi rakyatnya.

Maksud ungkapan tersebut menjelaskan jika konteks arti pemimpin sendiri lebih tinggi. Kemudian dia juga menyinggung soal kata orang kepercyaan dalam surat Al Maidah 51. Rizieq mengatakan jika orang kafir mejadi pelindung dan penolong umat islam tidak boleh apalagi jadi seorang pemimpin.

Sidang Ahok hari ini selain menghadirkan Habib Rizieq untuk menjadi sksi ahli juga menghadirkan Abdulah Chairi Ramadhan. Abdulah menjadi saksi ahli pidana dalam kasus ini. Kasus Ahok sendiri sampai saat ini belum menemui jalan dan maiih terus dilakukan sidang untuk mendengarkan kesaksian dari saksi-saksi yang dihadirkan.

baca lain Begini Reaksi Ahok Ketika Bertemu Langsung dengan Habib Rizieq Shihab di Ruang Sidang

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY