Selain Investasi, Raja Salman Akan Ajak Indonesia Kerja Sama Perangi Kelompok Teroris ISIS

0
129
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Raja Salman dan Presiden Jokowi
Copyright©liputan6

Selain Investasi, Raja Salman Akan Ajak Indonesia Kerja Sama Perangi Kelompok Teroris ISIS

Lensaremaja.com – Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud yang akan melakukan kunjungan ke Indonesia. Kunjungan tersebut dikabarkan akan dilakukan besok pada 1 Maret 2017. Kunjungan tersebut akan dilakukan bersama dengan rombongan kerajaan.

Selama berkunjung ke Indonesia, Raja Salman akan melakukan melakukan pembahasan kerja sama dengan Indonesia. Selain itu akan melakukan penandatanganan 10 kersepakatan (MoU), dengan fokus untuk melakukan upaya dalam memerangi ISIS.

Terkait dengan kunjungan Raja Salman tersebut, telah disampaikan oleh Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama Mohammad Abdullah Alshuaibi, hal tersebut diungkapkannya pada saat diwawancarai media Reuters.

“Ada banyak MoU (memorandum of understanding) yang akan ditandatangani di sini. Yang terpenting adalah antiterorisme karena kami menganggap kita harus bekerja sama untuk mengalahkan ISIS,” ujar Alshuaibi dilansir dari kantor berita Reuters, Selasa (28/2/17).

Tidak hanya itu, kedatangan Raja Salman ke Indonesia ini juga untuk melakukan pembahasan terkait dengan beberapa kerjasama yang akan dilakukan Arab Saudi dengan Indonesia pada sektor lain.

Alshuaibi mengatakan, kalau Saudi dan Indonesia yang akan melakukan kerja sama di beberapa bidang lainnya. Kerja sama yang akan dilakukan tersebut seperti dalam bidang minyak dan gas, dan juga dalam pendidikan.

Berita Terkini: Selain Bali, Raja Salman Arab Saudi Juga Akan Kunjungi Lombok
Copyright ©khilaffah

Lebih lanjut kata Alshuaibi, Aramco yang merupakan raksasa minyak Saudi yang sudah mencapai kesepakatan dengan perusahan Pertamina. Kerjasama ini dilakukan terkait dengan adanya upgrade kilang senilai US$ 5 miliar yang berada di Jawa Tengah.

Tidak hanya itu. lanjutnya, kemungkinan ada beberapa penawaran lain yang akan diberikan pihak Pertamina terkait dengan adanya beberapa proyek lain yang akan dilakukan pada tahun ini.

Sebelumnya diketahui, kunjungan Raja Salman ke Indonesia ini juga akan berlibur ke Bali. Hal tersebut akan dilakukan bersama dengan rombongannya. Hal tersebut akan dilakukan setelah menjalani kunjungan kenegaraan di Jakarta.

Tidak hanya itu, beberapa fasilitas yang akan digunakan Raja Salman selama berada di Indonesia juga telah dibawa sendiri dari kerajaan. Fasilitas tersebut sebelumnya sudah didatangkan terlebih dahulu ke Indonesia.

baca juga :

Berita Hari Ini: Istana Bogor Siapkan Menu Spesial Ini untuk Jamuan Raja Salman, Apa Itu?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY