Berita Hari Ini: Istana Bogor Siapkan Menu Spesial Ini untuk Jamuan Raja Salman, Apa Itu?

0
209
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Istana Bogor Siapkan Menu Spesial Ini untuk Jamuan Raja Salman, Apa Itu?
Copyright ©tabloidbintang

Istana Bogor Siapkan Menu Spesial Ini untuk Jamuan Raja Salman, Apa Itu?

Lensaremaja.com – Rangkaian persiapan guna menyambut Raja Salman kini tengah dilakukan oleh pemerintah Indonesia. Raja Arab dengan nama lengkap Salman Abdulaziz bin Al-Saud ini dijadwalkan akan tiba di Indonesia pada Rabu, 1 Maret 2017 besok.

Berbagai persiapan tengah dilakukan oleh Sekertariat Presiden dan juga dibantu oleh beberapa pihak. Salah satu persiapan yang terlihat yakni mengenai berbagai sajian menu makanan yang tentunya spesial untuk jamuan Raja Arab Saudi nantinya.

Sajian makanan tersebut tentunya sudah disesuaikan dengan selera serta pesanan Raja Salman. Bukan hanya makanan spesial yang akan diberikan namun juga suguhan berupa tarian tradisional khas Indonesia dari berbagai daerah.

Mengenai jamuan makanan sendiri dijelaskan oleh Kepala Sekertariat Presiden, Darmansjah Djumala pada Senin, 27 Februari. Dia mengatakan jika makanan yang disediakan untuk raja dan juga rombongannya nanti memadukan masakan khas Indonesia dan Timur Tengah.

Istana Bogor Siapkan Menu Spesial Ini untuk Jamuan Raja Salman, Apa Itu?
Copyright ©tabloidbintang

Hal tersebut dilakukan karena rombongan tersebut berasal dari Timur Tengah dan makanannya juga tak jauh beda dengan Indonesia. Menurut penjelasan dari Darmasjah nanti akan disediakan menu berupa makanan laut bakar dan nasi kebuli.

‘Nanti akan disediakan olahan makanan berupa sea food bakar dan ada juga nasi kebuli. Akan disediakan jajanan panganan ringan khas Indonesia yang tidak ada di Arab nntinya’.

Sementara itu Raja ke tujuh Arab Saudi ini juga mengajukan menu khusus kepada pihak Indonesia. Dia meminta menu makanan sehat seperti sayur-sayuran dan juga buah-buahan. Menu tersebut merupakan hidangan wajib karena merupakan permintaan dari Raja Arab sendiri.

Sementara itu Raja Salman akan melawat ke Indonesia dengan kurun waktu yang cukup lama yakni sembilan hari mulai tanggal 1 sampai 9 Maret 2017. Dalam kunjungannya kali ini Salman juga akan ditemani rombongan besar yang akan diangkut dengan tujuh pesawat khusus ke Indonesia.

Kedatangannya kali ini ini untuk membhas beberapa kerjsama yakni tentang investasi dan juga keamanan. Raja Salman dan juga Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan bertemu di Istana Merdeka, Bogor, Jawa Barat. Raja Arab Saudi ini nantinya juga akan berkunjung ke Nusa Dua, Bali.

baca lain Inilah Sosok Pasukan Elite Pengawal Raja Salman Beserta Keluarga Kerajaan yang Akan Berkunjung ke Indonesia!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY