Begini Reaksi Ahok Ketika Bertemu Langsung dengan Habib Rizieq Shihab di Ruang Sidang

0
397
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Begini Reaksi Ahok Ketika Bertemu Langsung dengan Habib Rizieq Shihab di Ruang Sidang
Copyright ©detiknews

Begini Reaksi Ahok Ketika Bertemu Langsung dengan Habib Rizieq Shihab di Ruang Sidang

Lensaremaja.comSidang Ahok hari ini tepatnya Selasa, 28 Februari 2017 kembali digelar dan merupakan sidang lanjutan ke 12. Sidang perkara dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Thahaja Purnama (Ahok) kali ini mengahadirkan saksi ahli dan juga saksi ahli hukum pidana.

Kali ini Jaksa penuntut Umum (JPU) megahdirkan Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab sebagai saksi ahli dalam bidang agama. Kemudian juga dihadirkan saksi hukum pidana atas nama Dr. H. Abdulah Chairi Ramadhan, SH, MH.

Persidangan kali ini bergendakan seperti persidangan sebelumnya yakni mendengarkan kesaksian saksi yang dihadirkan. Ahok sendiri mengaku siap menjalani agenda hari ini untuk mendengarkan apa yang disampaikan oleh saksi nanti.

Ahok juga mengatakan jika dalam persidangan ini dia baru pertama kali melihat dan bertatap muka langsung dengan Rizieq Shihab. Hal tersebt dikatakannya saat tengah berada di Balai Kota, Jakarta Pusat pada Selasa, 28 Februari 2017.

Begini Reaksi Ahok Ketika Bertemu Langsung dengan Habib Rizieq Shihab di Ruang Sidang
Copyright ©detiknews

‘Saya siap untuk jalani sidang ke 12 ini. Kita lihat nanti saja, saya sendiri belum pernah melihat secara langsung muka dari Rizieq Shihab dan ini nanti menjadi pertama kali saya melihat dan bertatap muka langsung’.  

Sementara itu Habib Rizieq sendiri mengatakan jika akan menghadiri sidang Ahok yang digelar di Auditorium Kementerian Pertnian (Kementan) Ragunan Jakarta Selatan. Terlihat pimpinan FPI tersebut tiba dilokasi sekitar pukul 09.05 WIB.

Tampak Habib Rizieq datang dengan menggunakan baju yang menjadi ciri khasnya yakni baju serba putih. Sedangkan Ahok sendiri telah tiba terlebih dahulu dan sudah menunggu di ruangan sidang dengan mengunakan batik lengan panjang berwarna hijau.

Sebelumnya kesanggupan pihak Rizieq Shihab untuk datang dalam persidangan Ahok ini juga diungkapkan oleh Kapitra Ampera. Dia mengungkapkan jika kliennya tersebut akan hadir dalam persidangan tersebut sebagai saksi ahli.

Dalam sidang Ahok sebelumnya juga dihadirkan saksi ahli agama dan juga ahli pidana. Saksi ahli agama yakni dari Majelis ulama Indonseia (MUI), Yanuar Ilias. Untuk saksi ahli pidana sendiri JPU juga menghadirkan Abdul Chairi Ramdhan.

Persidangan Ahok yang ke 12 kali ini tengah berjalan dan dimulai sejak pagi tadi. Ahok menjadi terdakwa dalam kasus dugaan penistaan agama karena pidatonya tempo hari di Pulau Pramuka.

baca lain Begini Persiapan Habib Rizieq Shihab Jelang Jadi Saksi dalam Persidangan Ahok

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY